Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Sabtu, 12 Juni 2010

Tomorrow - 4tomorrow


Song : Tomorrow
Artists : 4Tomorrow
Single : Tomorrow - 4Tomorrow
Release : 2009.10.12


Kali ini aku mau bahas sebuah drama musikal sekaligus CF dari Samsung Anycall sebanyak 6 eps yang masing-masing durasinya sekitar 7-8 menit. Atau bisa juga disebut MV CF. MV cF diberi judul Tomorrow yang di bintangi oleh para personil girlband yang dikenal dengan nama 4tomorrow yang beranggotakan Gain dari BEG (Brown Eyed Girls), Seungyeon dari Kara, Hyuna dari 4minute, dan Uee dari After School. Selain cewek-cewek itu ada juga aktor ganteng Lee Dong Gun.  Aku bakal ngbahas ceritany per episode, ini dia :

Ep 1 : Gain - Challenge
Di awali dari sebuah narasi dari Gain. Gain bilang : "the world always tell me to go down", lalu dimulailah cerita ini. Gain adalah seorang game lover. Ia bahkan memutuskan untuk berhenti kuliah demi menekuni hobinya itu,  hasilnya ia memenangkan sebuah turnamen game dan mendapat piala. Tapi ayahnya sangat tidak menyutujui keputusan Gain. Ia sangat marah. Hanya ibunyalah yang dapat memahami Gain dan mendukung apapun yang Gain lakukan. Sampai akhirnya Ayahnya melihat piala Gain dan hatinya mulai luluh. Pada saat Gain sedang mengikuti sebuah pertandingan game, orangtuanya pun datang untuk melihat. Tapi sayang saat itu Gain kalah. Dia sangat kecewa akan kekalahannya. Tapi untungnya orangtuanya tidak terlalu kecewa karena setidaknya Gain telah berusaha. Setelah Pertandingan Gain dapat sms dari Donggun oppa yang isinya " only place you can go to now is up...tomorrow ^^, come to the caffe". Dan MV ini pun diakhiri dengan suara Gain " Yeah, Its Ok, there is tomorrow thats waiting for me"




Ep 2 : Seungyeon - Dream
Seungyeon adalah seorang pianis. Ia bersekolah di sekolah musik dan tinggal di asrama wanita. seungyeon merupakan murid kebanggaan guru pianonya karena kemampuannya dalam memainkan piano. Dan sang guru menyuruh Seungyeon untuk mengikuti sebuah kontes piano. Namun sebenarnya Seungyeon lebih berminat pada hal lain yaitu DJ. Ia diam-diam belajar  men-DJ disebuah club malam. Dan hari kontes piano adalah hari yang sama dengan performancenya sebagai DJ di club. Seungyeon sempat bingung harus memilih yang mana, namun pada akhirnya ia memilih untuk DJ dari pada mengikuti kontes piano. Seungyeon lalu berkata jujur pada gurunya dan mengundang sang guru untuk melihat permainan DJ nya. Dan ternyata hasilnya ga mengecewakan. Karena musik yang seungyeon mainkan bener-bener keren banget. Ia bisa memadukan musik piano dengan musik modern dari mesin DJnya.  keren deh. Setelah performancenya Seungyeon dapat sms dari donggun oppa, isinya : " if you think what you are doing is right, you'll find your dream, come to Tomorrow Cafe" dan Mv diakhiri dengan sebuah narasi dari Seungyeon : "the hopefull tomorrow...starts today!"




Ep 3 : Hyuna - Wisdom
Hyuna adalah seorang gadis yang ceria. Ia bekerja di salah satu toko pakaian di sebuah mall. Impiannya adalah menjadi seorang designer. Makanya di sela-sela pekerjaan dia masih sempat untuk menggambar design-design baju. Mungkin karena sifatnya yang ramah dan riang, tokonya sering dikunjungi banyak pembeli dan itu membuat pemilik toko sebelah iri dengan Hyuna karena dagangannya selalu sepi. Suatu hari Hyuna menutup tokonya karena ia sedang mengikuti sebuah kontes dance bersama-sama temannya. Pemilik toko sebelah yang iri itu sengaja mematikan lampu stage saat acara dance berlangsung. Tapi untung acara tetap berjalan karena mendapat cahaya dari lampu sorot motor dan musik dari hp. Sempat juga terjadi masalah lain, tiba-tiba saja salah satu kostum teman Hyuna robek karena tersangkut, akhirnya Hyuna dengan cepat kembali ke tokonya untuk mengambil alat jahit, namun saat itu sedang ada masalah pada toko sebelah. Ada pengunjung yang memaksa minta dikembalikan uangnya karena baju yang ia beli sobek. Hyuna pun membantu pemilik toko tersebut dan mengatakan bahwa sobekan itu adalah bekas guntingan yang disengaja dan akhirnya pelanggan itu pun pergi. Sang pemilik toko yang telah dibantu oleh Hyuna merasa bersalah karena telah mebcoba untuk menggagalkan performance Hyuna dan ia pun minta maaf. Tapi Hyuna tidak mempermasalahkannya karena acaranya masih bisa berjalan. Masalah dengan kostum temannya Hyuna juga udah beres setelah Hyuna memodifnya dengan keren. Hyuna pun dapat sms dari donggun oppa yang isinya : if you want it bad enough, the obstacles will disappear, come to tomorrow caffe". Dan Hyuna pun berkata dalam hati "Yeah... I create the tomorrow desire..."




Ep 4 : Uee - Passion
Uee adalah seorang trainee di salah satu perusahaan modeling. Suatu hari seorang designer sedang mencari seorang model yang cocok untuk fashion show nya. Ketika melihat Uee sedang berlatih, ia langsung tertarik dan langsung memilih Uee ikut serta sebagau salah satu modelnya. Fashion show ini adalah show Uee yang pertama kali. Ia sangat gugup ketika berjalan di catwalk, alhasil ketika berjalan ia menabrak model lainnya hingga jatuh, ia sangat gugup ketika itu dan ia hanya bisa berlari keluar dari stage. Akhirnya Uee pun kena marah oleh sang designer. Di saat sedang putus asa, ia mengirim pesan ke donggun oppa, " donggun oppa, I fall off the stage today, what if I don't ever get back up?" dan donggun oppa pun membalas, "Uee, you can't get up, unless you fall." Dan karena membaca pesan dari donggun oppa itu, ia pun kembali bersemangat. Sejak itu ia berlatih dengan giat tiap hari sampai sang designer pun luluh melihat perjuangan Uee dan ia memberi Uee kesempatan kedua untuk tampil di fashion shownya. Di fashion show itu ia berjalan dengan sangat percaya diri. Tapi kemuadian tiba-tiba saja sepatu high heels yang dipakainya patah pada bagian heelsnya. Namun kali ini Uee tidak melarikan diri seperti dulu, ia malah melepas sepatu itu dan membuangnya lalu dengan penuh percaya diri, ia bergaya sambil dance di stage. Setelah fashion show, Uee mendapat sms dari donggun oppa yang isinya :"Congrats! You are now runaway Queen! come to tomorrow caffe.". Dan MV diakhiri dengan kalimat dari Uee " yeah... with this blissful feeling, I'm gonna keep moving"




Ep 5 : Donggun - Hope
Donggun adalah seorang pemilik caffe bernama Tomorrow. Dulu ia adalah seorang pemain drama musikal di sebuah teater. suatu hati, donggun menolong rekannya yang hampir saja terkena lampu teater yang jatuh, alhasil kaki donggun terluka karena tertimpa lampu tersebut. Dan kini donggun tidak bisa lagi bermain drama musikal karena kakinya yang terluka. Agar caffee tomorrow nya semakin ramai, ia menyewa sebuah band untuk manggung di caffenya. Melihat antusias penonton yang senang akan pertunjukkan di caffe itu, donggun pun memiliki ide untuk membuat sebuah performance. Maka dari itu ia memanggil Hyuna, seungyeon, Gain, dan Uee dengan bakat mereka yang berbeda-beda.



Ep 6 : 4tomorrow - Jam concert
Akhirnya Donggun bertemu dengan Gain, Seungyeon, Hyuna, dan Uee di caffe tomorrow. Mereka semua awalnya tidak saling kenal namun setelah dikenalkan oleh donggun, mereka pun jadi akrab. Apalagi setelah donggun memberi Seungyeon sebuah lirik lagu berjudul tomorrow dan menyuruh Seungyeon untuk memainkannya dengan piano, terserah dengan nada yang seperti apapun. Dan dengan cepat, Seungyeon langsung bisa menciptakan musik dari lagu tomorrom tersebut. Hyuna, Gain, dan Uee pun ikut bernyanyi bersama. Akhirnya donggun menceritakan maksudnya untuk membuat sebuah performance untuk mereka berempat. Dan mereka pun langsung setuju. Mereka masing-masing berbagi tugas. Seungyeon sebagai composer lagunya, Hyuna sebagai designer kostumnya, Uee sebagai koreografernya, dan Gain yang membuat design panggungnya. Akhirnya mereka berusaha keras mempersiapkan performance tersebut.



MV Tomorrow - 4tomorrow
Dan akhirnya di Mv Tomorrow inilah performance keempat cewek itu ditampilkan. Keren banget deh MVnya. Lagunya enak, liriknya bagus, Stagenya keren. Bagus deh. Tapi yang paling aku suka dari lagu ini emang liriknya yang mengajak kita untuk positif thinking karena masih ada hari esok yang menunggu kita. 


Oiya, sebenernya ada yang ga masuk akal di MV CF ini. Kalo nonton MVCF ini kita akan tahu kalau lagu tomorrow di ciptakan di eps terakhir saat keempat cewek itu kumpul. Tapi anehnya, mereka semua tuh rington hpnya lagu tomorrow. Pas Seungyeon, Gain, Uee, Hyuna dapet sms dari Donggun, Ringtonenya tuh lagu tomorrow. Terus Saat Seungyeon MenDJ di club, dia mainin lagu tomorrow. Saat Hyuna kontes dance, musik dancenya tuh lagu tomorrow. Aneh kan? bagaimana mereka bisa punya lagu itu padahal lagunya baru diciptain keesokan harinya. Bener kan? Tapi ya udah lah, ga usah dipikirin, yang penting lagunya enak kok. Dengerin ya... ini link dowmnload lagunya....




Tomorrow Lyric - 4tomorrow

Sometimes we make mistakes, you know?
Sometimes you feel like a broken angel on the ground
(It's OK, we're not perfect)
Sometimes you feel like a symphony without a sound
(I told you it's OK, Cuz we're young)

Tomorrow, nan sesanggwa ssawo ssawo igyeo
Tomorrow, naneun namanui giri isseo
Tomorrow, geudaewa ip matchuneul haneun
Tomorrow, now I cando it for sure

I can make it right, I can make it right
I can make it right, I can make it right

It's gonna be shine after the rain
Sseureojyeodo dasi back to da game
Jomangane uulyeopeojil my name sarmui bicheul ttaraseo
Keep runnin'pogiran eobseo
Keep goin nan kkeutkkaji ga
I go for the knock out gyesok ttwidabomyeon
I'll be on the top

(Until get what's mine)jogeum deo himeul nae
(Until get what's mine) nothin can stop me
I'll be on the top
I feel like ooh~
You'd better watch me shine

Tomorrow, nan sesanggwa ssawo ssawo igyeo
Tomorrow, naneun namanui giri isseo
Tomorrow, geudaewa ip matchuneul haneun
Tomorrow, now I cando it for sure

I can make it right, I can make it right
I can make it right, I can make it right

Jae meolli meolli jom deo naeun naeiri
Neoreul gidarigo isseo
Boda nopi nopi nalgi whihan nalgaejit
Nan oneuldo dalligo isseo
Sesanggwa dameul ssaha anheun byeogeul mandeuro
(Just like me against the world)

Gwireul datgo sipeun soriman deuri=eo sabangi jeok
Geu nugudo nal iae motaneun jeok
Banghanui nunbit onmomi gasi gadeukhaetdeon nae gwageo
(But now I'm changed)

Tomorrow, nan sesanggwa ssawo ssawo igyeo
Tomorrow, naneun namanui giri isseo
Tomorrow, geudaewa ip matchuneul haneun
Tomorrow, now I cando it for sure

I can make it right, I can make it right
I can make it right, I can make it right

Oh ooho, oh ooho

Naeiri gidaryeojyeo dugeun dugeun tomorrow

Translation

Sometimes we make mistakes, you know?
Sometimes you feel like a broken angel on the ground
(It’s OK, we ain't perfect)
Sometimes you feel like a symphony without a sound
(I told it’s OK, Cuz we’re young!)

Tomorrow, I will overcome the world
Tomorrow, I have a path designated for me
Tomorrow, my lips meeting his
Tomorrow, Now I can do it for sure

I can make it right x4

It’s gone, be shine after the rain
Even if you collapse, get back 2 da game
My name echoing in a short time
Follow the light of the life

Keep running, can’t give up
Keep goin’ till the end
I go for the knock out, if I keep running I’ll be on the top

Until get what’s mind/ Hang in there
Until get what’s mind/ Nothin’ can stop me
I’ll be on the top/ I feel like ooh-
You’d better watch me shine

Tomorrow, I will overcome the world
Tomorrow, I have a path designated for me
Tomorrow, my lips meeting his
Tomorrow, Now I can do it for sure

I can make it right x4

From far-far away, a better tomorrow
Is waiting for you
Flap those wings to fly higher and higher
I am still running

Build a dam with the world, make it with invisible blocks
(just like me agasint the wall)
Close your ears and only listen to what you want
Foes everywhere, foes who can’t understand me
Cold glares, in the past I was coated with thorns (But man, I’m change)

Tomorrow, I will overcome the world
Tomorrow, I have a path designated for me
Tomorrow, my lips meeting his
Tomorrow, Now I can do it for sure

I can make it right x4

Can’t wait until tomorrow, Tomorrow~

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates