Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Minggu, 09 Agustus 2009

Humming (Movie - 2007)




Directed by Park Dae-yeong (박대영)
Screenplay by Jeong Seon-joo (정선주)
•Romantic comedy •Drama •Fantasy •Melodrama •Romance
Cast
Lee Cheon-hee 이천희 As Joon-seo (준서)
Han Ji-hye 한지혜 As Mi-yeon (미연)
Lee Min-ki (이민기) AS Cheon-jae (천재)


Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan selama hampir 6 tahun. Namun sang lelaki sudah mulai lelah dengan kekasihnya, ia pun selalu berusaha menghindari kekasihnya. Apalagi ketika si gadis berbicara tentang perayaan 2000 hari mereka jadian, si lelaki bahkan tidak tahu tanggal berapa hari ke 2000 itu. Akhirnya si lelaki memutuskan untuk melamar ikut penelitian di kutub utara agar dapat berpisah dengan kekasihnya itu.

Suatu malam, seharusnya si lelaki menjemput kekasihnya. Si gadis menunggu sangat lama, ia menghubungi ponsel si lelaki tapi tidak diangkat yang sebenarnya memang tidak mau diangkat oleh sang lelaki, padahal si gadis sudah menyiapkan sebuah hadiah. Akhirnya si gadis memutuskan untuk pergi ke rumah kekasihnya itu dengan mengendarai sepeda di tengah hujan.

Paginya si lelaki mendapatkan si gadis sudah berdiri di depan rumahnya sambil membawa kotak besar berisi radio wireless yang rencananya akan digunakan untuk saling berhubungan ketika si lelaki sudah sampai kutub utara. Namun belum sempat si gadis menjelaskan cara kerjanya si lelaki sudah terburu-buru pergi ke tempat kerjanya.

Baru beberapa langkah keluar dari rumahnya, si lelaki mendapat telepon bahwa kekasihnya ada di rumah sakit karena mendapat kecelakaan tadi malam. Karena tidak percaya dengan yang didengarnya ia pun kembali ke rumah dan ia tidak menemukan siapapun di sana.

Di rumah sakit, si gadis tidak sadarkan diri, ia koma dan keadannya sangat kritis. Si lelaki bingung, siapa gadis yang ditemuinya pagi ini jika kekasihnya itu berada di rumah sakit dari tadi malam? Untuk mencari jawabannya ia pun berusaha menyelidiki kematian sang gadis dan berusaha menemukan roh gadis itu untuk segera kembali dan hidup kembali.

Di saat itu barulah si lelaki sadar bahwa selama ini sikapnya pada si gadis sangatlah buruk, bahkan ia belum sempat mengucapkan kata maaf. Perlahan-lahan ia pun kembali mengingat kenangan-kenangannya bersama sang gadis yang hampir ia lupakan. Ia pun kembali ingat pada janji-janji yang dulu pernah ia katakan pada sang gadis. Kenangan-kenangan itu membuat penyesalan pada dirinya semakin dalam.

Film ini mengingatkan aku pada puisinya dian sastro di film ungu violet yang kalo ga salah gini bunyinya "dalam kesendirian kian lama kurasakan betapa nilai seseorang sungguh terasa justru di saat ia tiada". Puisi itu bener banget, kadang kita baru menyadari arti seseorang justru di saat ia sudah tidak ada. Betul ga?





1 Comment:

  1. Anonim said...
    ni film keren dh..q nonton mpe berlinangan air mata..hahaha,lebay. emang c alur ceritanya udh biasa, kecelakaan akhirnya mati. tp cerita flashback yg ditampilin di film ini tuh, sgt mengena dgn kejadian di masa skrg. so, teope dah bwt ni film.

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates