Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Minggu, 27 September 2009

3-Iron (Movie - 2004)



Directed by Kim Ki-duk (김기덕)
Screenplay by Kim Ki-duk (김기덕)
•Drama •Romance
88min | Release date in South Korea : 2004/10/15

Cast :Lee Seung-yeon (이승연), Jae Hee (재희), Kwon Hyeok-ho (권혁호)



Aku nonton nih film kira-kira beberapa bulan yang lalu. Nyewa di ultra disk karena ada Jae Hee nya. Ga nyesel deh nonton nih film. Karakter Jae Hee di sini beda banget ma biasanya. Tanpa ada dialog sedikit pun kita bisa ngerti apa yang akan disampaikannya. Begini nih ceritanya :

Jae Hee di sini jadi seorang..... mmm... apa ya nama profesinya? Yang jelas dia itu hoby tinggal di rumah orang lain yang saat itu sedang kosong. Biar tau rumah itu kosong apa ngga dia nyebarin brosur atau pamflet gitu di tiap rumah dengan cara ditempelin di pintu rumah. Setelah nunggu berapa lama, rumah yang pintunya masih ada brosurnya berarti rumah itu kosong.

Dia tinggal di rumah itu bukan untuk mencuri ataupun melakukan tindakan kriminal apapun. Cuma numpang tidur dan mandi aja. Malah dia juga membetulkan barang-barang di rumah itu yang udah rusak. Kalo ada cucian kotor, dia juga nyuciin. Pokoknya rumah yang didatengin ma dia ga rugi apapun deh, malah untung. Trus dia juga punya kebiasaan berfoto di deket photo yang punya rumah.

Nah, suatu hari dia masuk ke rumah yang ternyata ada penghuninya. Penghuninya seorang wanita yang sering disiksa ma suaminya. Yang pada akhirnya karena rasa simpatinya pada wanita itu, dia bawa wanita itu pergi dari rumah itu. Wanita itupun mulai merasakan kehidupan Jae Hee yang suka numpang tidur di rumah orang.

Trus lanjutannya? Nonton aja sendiri ya... Bagus kok. Seneng banget nonton film korea yang satu ini soalnya ga perlu repot-repot baca teks karena Jae Hee dan wanita itu sama sekali ga ngomong. Pada adegan terakhir wanita itu cuma ngomong "saranghe" trus the end. Tapi justru disitu nilai plusnya. Walaupun ga berdialog kita bisa ngerasain apa yang si tokoh rasain. Bahkan bisa terharu. Untuk itu dibutuhkan akting yang jempolan dan Jae Hee berhasil melakukan itu. Beda banget ma karakter dia di sassy girl chun hyang, witch yoohee, 1 mom 3 dads yang kesannya slengeean. TOP deh buat Jae Hee. Oiya film ini meraih banyak award loh.

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates