Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Jumat, 31 Juli 2009

The Snow Queen (Drama - 2006)


Directed by Lee Hyeong-min (이형민)
Screenplay by Kim Eun-hee (김은희), Yoon Eun-kyeong (윤은경)
•Drama •Melodrama
KBS | Airing dates : 2006/11/13~2007/01/08
16 episodes
Cast : Hyeon Bin (현빈), Seong Yoo-ri (성유리), Im Joo-hwan (임주환), Yoo In-yeong (유인영)

Synopsis :

Film itu bercerita tentang seorang pemuda bernama Han Tae Woong. Dia seorang yang bisa dibilang jenius sehingga dapat beasiswa untuk bersekolah di sekolah teladan. Karena kepintarannya itulah ia dapat memenangkan olimpiade matematika tingkat dunia sebagai juara pertama mengalahkan sahabat baiknya yang selama ini selalu menang dalam olimpiade manapun. Sebagai hadiahnya, Han Tae Woong mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Karena merasa kalah dan putus asa, sahabat Han Tae Woong itu akhirnya meninggal karena bunuh diri. Han Tae Woong pun merasa bersalah atas kematian sahabatnya itu. Ia pun memutuskan meninggalkan segalanya. Meniggalkan sekolahnya, beasiswanya, ibunya, dan teman-temannya. Dan untuk melupakan itu semua ia pergi ke tempat yang tidak ada yang mengenalnya dan mengganti namanya menjadi Han Duk Gu. Menjadi Han Duk Gu membuat rasa bersalahnya di masa lalu berkurang dan lebih bebas. Diapun mempunyai teman-teman baru yang peduli padanya.

Namun bertahun-tahun kemudian Han Tae Woong bertemu orang-orang dari masa lalunya yang mengenalnya. Ibunya dan teman sekolahnya. Berangsur-angsur masa lalu yang ingin ia lupakan pun kembali terungkap. Ia pun akhirnya tahu bahwa gadis yang selama ini disukainya tak lain adalah adik dari sahabatnya dulu yang meninggal karena bunuh diri.

Lagi-lagi bagian yang aku suka di film ini adalah tentang Han Tae Woong dan ibunya. Han Tae Woong pernah sangat menyakiti ibunya ketika ia pergi dari rumah tanpa kabar selama bertahun-tahun. Namun sang ibu tetap saja memafkaan anak satu-satunya itu. Ada dialog yang aku suka, ketika sang ibu menasehati Han Tae woong tentang jati diri Han Tae Woong, Ia bilang gini :

"Pasti sangat menyenangkan menjadi Han Duk Gu kan? punya kehidupan baru, teman-teman baru. Menjadi Han Tae Woong memang sangat menderita, Han Tae Woong memang sangat kasihan. Tapi seberapapun sulitnya menjadi Han Tae Woong, ibu lebih senang kamu menjadi Han Tae Woong karena anak ibu adalah Han Tae Woong bukan Han Duk Gu".

Lalu ketika temannya mengetahui masa lalunya, temannya itu bertanya "Sekarang aku harus memanggilmu apa? Han Tae Woong atau Han Duk Gu? Lebih baik aku memanggilmu Han Duk Gu saja ya? Soalnya aku sudah terbiasa dengan panggilan itu." Lalu Han Tae Woong menjawab "Maaf,tapi kini aku ingin menjadi Han Tae Woong lagi. Walaupun berat, tapi Han Tae Woong adalah aku yang sebenarnya."

Kata-kata itu tuh dalem banget menurutku. Menunjukkan seberapa berat dan sulitnya hidup kita, menjadi diri sendiri adalah tetap yang terbaik. Menghindari masalah tidak akan menyelesaikan masalah, justru hanya akan menumpuk masalah itu semakin besar. Dan akhirnya kita akan selalu dihantui masalah tersebut tanpa penyelesaian yang jelas.
(Cie.... mantep ga sih kata-kataku, hehehe.....)







0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates