Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Jumat, 02 Oktober 2009

Il Mare (Movie - 2000)



Directed by Lee Hyeon-seung (이현승)
Screenplay by Kim Eun-jeong (김은정), Kim Mi-yeong (김미영), Yeo Ji-na (여지나)
•Melodrama •Romance
91min | Release date in South Korea : 2000/09/09
Cast :
Lee Jeong-jae (이정재)
Jeon Ji-hyeon (전지현)

Ini film udah lama banget, tahun 2000, tapi ini film termasuk yang paling kuinget, bahkan aku nonton film ini sebelum aku suka ma film-film korea, waktu itu cuma kebetulan nonton di tv dan ternyata bagus.

Ceritanya begini, di awal film di kasih liat Jeon Ji Hyun (pake nama asli aja ya...) siap-siap meninggalkan rumah lamanya yang ada di tengah danau karena ia ingin pidah ke kota. Sebelum meninggalkan rumahnya ia menulis kartu natal dan menaruhnya di kotak surat depan rumahnya.

Walaupun telah pindah rumah, sesekali Jeon Ji Hyun dateng ke rumah lamanya dan mengecek kotak suratnya dan ternyata di dalamnya ada surat balasan dari seseorang yang mengaku tinggal di rumah lamanya itu. Akhirnya Jeon Ji Hyun pun sering berkiriman surat oleh orang itu melalui kotak surat tersebut.

Tapi kemudian ia mengetahui bahwa ternyata ia dan orang yang sering ia kirimi surat tinggal di waktu yang berbeda, Jeon Ji Hyun tinggal di tahun 2000 dan Lee Jong jae (orang yang dikirimin surat) tinggal di tahun 1997. Emang tidak masuk akal tapi itulah yang terjadi.

Walau tinggal di tahun yang berbeda mereka masih sering berkiriman surat. Bahkan Lee Jong Jae pun sempat bertemu Jeong Ji Hyun yang ada di masa lalu, namun saat itu Jeon Ji Hyun tentu saja tidak mengenali Lee Jong Jae, bahkan saat itu ia masih memiliki kekasih yang sekarang telah meninggalkannya.

Merekapun memutuskan untuk bertemu. Tempat, tanggal, jam pun telah ditentukan, namun ketika Jeon Ji Hyun pergi ke tempat seharusnya mereka bertemu, Lee Jong Jae tak kunjung datang. Lee Jong jae pun tidak tahu kenapa saat itu ia tidak datang karena bagi Lee Jong Jae waktunya masih 3 tahun lagi.

Kira2 kenapa Lee Jong Jae ga datang ya? Apa terjadi sesuatu padanya? Mending nonton aja sendiri. Bagus kok. Film ini juga pernah di bikin hollywoodnya. Judulnya The Lake House yg maen Sandra Bullock dan Keanu Reeves, pasti udah pada tau kan? Tapi tetep aja versi koreanya yang lebih bagus, lebih dapet fillnya.





1 Comment:

  1. Rizza Viter said...
    VERY NICE MOVIE..

    Do you want to earn an extra income for your other expenses? Are you a student who wants to earn while studying to have an additional allowance? Are you an unemployed and want to earn just like employed ones do? If YES, this could be a help for you.

    For more details, kindly visit http://www.unemployedpinoys.com

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates