Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Rabu, 30 September 2009

Big Bang (Movie - 2007)


Directed by Park Jeong-woo (박정우)
Screenplay by Park Jeong-woo (박정우)
•Action •Adventure •Comedy •Drama
118min | Release date in South Korea : 2007/03/14

Kam Woo-seong (감우성)
Kim Soo-ro (김수로)
Kang Seong-jin (강성진)

Park Man Su adalah seorang karyawan yang selalu menaati peraturan yang ada. Ia sama sekali belum pernah melanggar hukum atau melakukan tindakan yang menyimpang. Karena dari kecil ia memang dididik oleh ayahnya untuk selalu menaati peraturan. Contohnya ia selalu mengendarai mobilnya dengan batas kecepatan yang telah ditentukan, walaupun jalanan kosong ia tak akan pernah ngebut. Atau ketika mau menyebrang jika lampu pejalan kaki belum hijau maka ia tidak akan nyebrang walaupun jalanan sepi, atau tidak ada kendaraan yang lewat. Ia juga tidak pernah datang terlambat sedikitpun ke kantor.

Siapa sangka, justru karena hidupnya yang terlampau teratur itu semua jadi berantakan. Suatu pagi istrinya tiba-tiba meminta cerai karena menganggap bahwa Park Man Su adalah orang yang membosankan. Ketika sampai kantor, ia mendapat berita bahwa kini ia dipecat karena dikantor sedang ada pengurangan karyawan, jadi Park Man Su lah yang terpilih di PHK. Malamnya, teman-teman kantornya mengadakan pesta perpisahan untuknya. Tapi pesta itu seperti bukan pesta perpisahan karena teman-temannya sepertinya sangat senang karena ia dipecat.

Park Man Su tidak habis pikir, sebenarnya apa salahnya? Cuma gara-gara ia tidak pernah berbuat kesalahan istrinya ingin berpisah dengannya, perusahaan memecatnya, teman-temannya tidak peduli padanya. Ia pun kesal, akhirnya ia memutuskan untuk melanggar peraturan malam itu.

Sebagai pelampiasannya kekesalannya, malam itu ia buang sampah sembarangan, buang air kecil sembarangan, mencorat-coret tembok, merobek spanduk atau pamflet di pinggir jalan, dan pelanggaran-pelanggaran kecil lainnya. Tapi justru saat itu ada polisi yang melihatnya dan menangkapnya.

Di kantor polisi ia bertemu seorang napi kacangan yang hobinya keluar masuk penjara karena kesalahan-kesalahan kecil. Tapi siapa sangka, pertemuannya dengan sang napi akan merubah hidupnya 180 derajat. Dari warga negara yang taat peraturan menjadi seorang buronan negara dan bahkan dianggap sebagai teroris.

Sumpah deh, menurutku nih film seru abis. Emang ga ada love story atau komedinya tapi ceritanya yang ga monoton jadi ngebuat penonton penasaran kira-kira apa ya yang bakal terjadi selanjutnya. Film ini cukup mengharukan apalagi menjelang ending yang mengisahkan masa lalu Park Man Su dan si napi sehingga kita mengerti kenapa mereka berdua menjadi seperti itu. Pas menjelang akhir cukup menegangkan ketika adegan kejar-kejaran ma polisi. Endingnya sedih. Sayangnya kenapa polisi-polisi itu tanpa menyelidiki lebih lanjut udah ngegudge mereka sebagai penjahat kelas atas ya.

Film ini termasuk film serius. Tapi bagi penggemar drama bisa nonton nih film karena tema keluarganya juga kentel banget. Kadang-kadang juga diselipin komedi tapi ga banyak si. Pokoknya aku rekomendasiin banget untuk nonton nih film. OK?!








0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates