Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Sabtu, 08 Agustus 2009

BA:BO (Movie - 2008)


Directed by Kim Jeong-kwon (김정권)
•Drama
98min | Release date in South Korea : 2008/02/28
Cha Tae-hyeon 차태현 As Seung-ryong (승룡)
Ha Ji-won 하지원 As Ji-ho (지호)
Park Grina 박그리나 As Hee-yeong (희영)
Park Hee-soon 박희순 As Sang-soo (상수)

Synopsis

Tokoh utama di film ini diperankan oleh Cha Tae Hyun dan Ha Ji Won. Cha Tae Hyun berperan sebagai anak idiot bernama Seung Ryong yang tidak memiliki orang tua. Ia tinggal bersama adiknya bernama Hee Yeong. Hee Yeong sendiri sebenarnya malu mempunyai kakak yang idiot. Ia tidak pernah memanggilnya kakak di depan teman-temannya. Tapi walaupun begitu Seung Ryong tetap menjaga adiknya dengan baik karena itulah yang dipesan oleh ibunya sebelum ibunya meninggal. Seung Ryong sendiri bekerja sebagai tukang roti panggang di dekat sekolah Hee Young.

Ha Ji Won sendiri berperan sebagai Ji Ho, teman lama sekaligus cinta pertama Seung Ryong ketika duduk di bangku sekolah dasar. Dulu Ji Ho tiba-tiba pindah sekolah. Suatu hari Seung Ryong tiba-tiba melihat Ji Ho pulang ke kampung halaman. Hal itu membuat Seung Ryong sangat senang. Seung Ryong pun tak bosan-bosannya berdiri di depan rumah Ji Ho hanya untuk sekedar melihat cinta pertamanya itu.

Film ini cukup mengharukan karena memperlihatkan perjuangan seorang anak yang mempunyai keterbelakangan mental yang menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus bekerja untuk mencukupi hidupnya. Ia pun harus menjaga adiknya yang malu terhadap keadaan dirinya.

Adegan terakhir menurutku cukup membuat bantal yang kupeluk ketika nonton film ini basah kuyup, yaitu saat pada akhirnya adiknya Seung Ryong mengatakan "dia itu kakakku, dan aku adalah adiknya". Ia mengatakan kalimat itu justru ketika kakaknya sudah tidak ada.

Film ini menurutku punya makna yang dalam banget deh. Kalo pengen tau cerita selengkapnya nonton aja deh filmnya.







0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates