Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Selasa, 04 Agustus 2009

Thank You (Drama - 2007)



Directed by Lee Jae-dong (이재동)
Screenplay by Lee Kyeong-hee (이경희)
•Drama •Melodrama •Romance
MBC | Airing dates : 2007/03/21~2007/05/10
Cast :
Jang Hyeok As Min Gi So
Kong Hyo-jin As Lee Yong Shin
Seo Sin-ae As Lee Bom
Sin Seong-rok As Choi Suk-hyun
Sin Goo As Mr.Lee


16 episodes

Min Gi So adalah seorang dokter yang sangat handal namun sangat arrogant. Ia bertekad untuk menyembuhkan Ji MIn, kekasihnya yang memiliki pernyakit kanker pankreas. Namun saat operasi ternyata sel kanker pada tubuh Ji Min sudah menyebar dan sangat sulit untuk mengangkatnya sehingga ia terpaksa menghentikan operasi itu.

Di saat terakhirnya, Ji Min sempat bercerita bahwa ia mempunyai penyesalan selama hidupnya dan ingin sekali menebusnya selama sisa waktu hidupnya. Ji Min juga adalah seorang dokter. Dulu tanpa sengaja ia telah menyebabkan seorang anak kecil bernama Lee Bom terkena penyakit AIDS. Untuk itu ia ingin sekali bertemu anak itu dan meminta maaf. Ia lalu naik kapal untuk pergi menemui anak itu dengan didampingi Min Gi So. Sebelumnya Ji Min telah membeli boneka Teddy Bear yang sangat besar untuk dihadiahkan pada anak yang terkena AIDS itu.

Di dalam kapal, Ji Min melihat Lee Bom sedang berbicara dengan kakeknya. Ia pun lalu memberikan boneka itu lalu tertidur untuk selamanya di pundak Lee Bom. Sejak kematian Ji Min, Min Gi So tidak ingin menjadi dokter lagi. Ia lalu bekerja di perusahaan ibunya. Di perusahaan itu Min Gi So bertemu dengan Choi Suk Hyun, orang kepercayaan ibunya. Mereka berdua lalu ditugaskan untuk pergi ke suatu desa yang sekaligus merupakan kampung halaman Choi Suk Hyun.

Desa yang dimaksud ternyata adalah tempat dimana Lee Bom tinggal. Di desa itu Min Gi So sempat menolong seseorang yang sedang sekarat. Sejak itulah ia menjadi dokter yang terkenal di desa itu. Min Gi So juga bertemu dengan Lee Bom yang membawa boneka pemberian Ji Min. Min Gi So sempat berebut boneka dengan Lee Bom. Tapi sejak mengetahui bahwa Lee Bom adalah anak yang terkena AIDS maka ia pun mengalah. Sejak itu Min Gi So tinggal di rumah Lee Bom dengan menyewa kamar kosong yang ada di rumah itu.

Lee Bom mempunyai seorang ibu bernama Lee Yong Shin dan kakek yang biasa di sebut dengan Mr.Lee. Karena tinggal bersama dalam waktu yang cukup lama membuat hubungan Min Gi So dan keluarga Lee Bom semakin dekat. Bahkan ia pun akhirnya jatuh cinta pada Lee Yong Shin.

Masalah datang ketika Choi Suk Hyun datang dan berkata pada Min Gi So bahwa Lee Bom adalah anak kandungnya. Tidak hanya itu, perihal penyakit AIDS yang diderita Lee Bom pun akhirnya menyebar keseluruh desa hingga para penduduk desa menjauhi keluarga Lee Bom dan mencoba mengusir mereka dari desa.

Makna yang terkandung yang bisa aku tangkap dari film ini adalah selalu bersyukur dengan keadaan apapun. Lee Yong Shin selalu mengajarkan Lee Bom dan Mr. Lee untuk selalu berkata terima kasih. Ia juga percaya bahwa dunia itu indah, sesuai dengan lagu yang pernah ia ajarkan ke Lee Bom yang berjudul "Arumdaum sesang"(dunia yang indah).

Ada dialog yang aku suka di film ini, yaitu saat Min Gi So berkata pada Yong Shin "Mempunyai AIDS itu bukan suatu kesalahan tapi hanya berbeda saja. Seperti orang yang matanya besar sebelah, atau yang kakinya pendek sebelah, atau yang jempolnya besar."

Film ini mempunyai kesan yang dalem banget bagi yang telah menontonnya. Selain karena bertema sosial yaitu tentang AIDS juga karena cerita yang disajikan tidak membosankan, ditambah akting para pemain di film ini sangat alami. Apalagi didukung oleh suasana pedesaan yang indah. Lagu-lagu soundtracknya juga sangat mendukung. Kalau disuruh beri nilai antara 1-10 mungkin aku akan ngasih nilai...11. hehehe.... soalnya emang bagus.






0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates