Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Kamis, 30 Juli 2009

My Father (Movie - 2007)


Directed by Hwang Dong-hyeok (황동혁)
Screenplay by Hwang Dong-hyeok (황동혁), Yoon Jin-ho (윤진호)
•Drama
107min | Release date in South Korea : 2007/09/06
Cast : Kim Young-cheol (김영철), Daniel Henney (다니엘 헤니)

Ini film yang diangkat dari kisah nyata. Critanya tentang seorang anak bernama James Parker yang di adopsi oleh keluarga Amerika dan tingal di Amerika sampai ia dewasa. Suatu hari ia kembali ke korea untuk mencari orang tua kandungnya. Ia pun melakukan berbagai cara untuk menemukan orang tua kandungnya seperti pergi ke panti asuhan tempat ia ditinggalkan sampai ikut acara televisi yang membahas tentang mencari anggota keluarga yang hilang.

Tidak lama setelah itu, ternyata ia dikabari bahwa ayah kandungnya adalah seorang narapidana terhukum mati. Lalu ia pun menemui ayahnya di penjara. Awalnya mereka berdua sangat cangung satu sama lain, pada awalnya James kurang bisa menerima keadaan ayahnya yang terpidana mati. Tapi seiring berjalannya waktu, hampir tiap hari ia berkunjung ke penjara menjenguk ayahnya, James dan ayahnyapun semakin dekat. James pun mulai giat mempelajari bahasa korea agar bisa berbicara lancar dengan ayahnya tanpa perlu ditemani penerjemah.

Setiap berkunjung James bercerita tentang dirinya, keluarga yang mengadopsinya, dan masa kecilnya. Ayahnya pun bercerita tentang masa mudanya ketika ibunya James masih hidup. Hubungan mereka semakin dekat sampai pada suatu hari James menerima kenyataan yang sangat tidak disangka-sangka. Apalagi ia mengetahuinya dalam waktu yang berdekatan dengan hukuman mati ayahnya.

Film ini sedih banget, apalagi di akhir film diperlihatkan orang aslinya yang punya pengalaman aslinya. Sedih...... banget. Trus adegan terakhir di film itu ada dialog yang bikin sedih. Pas James bilang "Kau adalah Ayahku. Aku mencintaimu ayah." Kalimat yang simpel tapi menyayat hati soalnya kalimat itu diucapkan sebelum ayahnya di hukum mati dan sebelum ia kembali ke amerika.

Ada satu lagi alasan kenapa film ini bagus, yaitu pemainnya Danniel Henney. Bagi yang udah nonton My Lovely Samsoon dan Spring Waltz pasti tau deh. Aktingnya makin bagus ja. Bahasa koreanya juga makin lancar. Hehe... Secara ia orang bule gitu loh..

Pokoknya nih film recomended banget deh. Bagi yang suka cerita tentang keluarga film ini pilihan yang tepat.






0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates