Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Senin, 28 September 2009

A Moment to Remember (Movie - 2004)


Directed by Lee Jae-han (이재한)
Screenplay by Lee Jae-han (이재한)
•Melodrama •Romance
117min | Release date in South Korea : 2004/11/05
Cast : Jeong Woo-seong 정우성, Son Ye-jin손예진

Lagi-lagi aku mau bahas film Son Ye Jin. Beda dengan film Son Ye Jin yang pernah aku bahas sebelumnya yaitu "The Art of Seduction" yang bertema komedy. Kali ini temanya drama romantis banget. Pasti semua juga udah pernah nonton film yang satu ini kan. Tapi karena ini salah satu film favoritku karena berhasil membuat bantalku basah kuyup saking sedihnya, jadi aku bahas ya...

Di awal cerita dijelaskan bahwa Kim Su Jin (Son Ye Jin) telah ditinggalkan oleh pacarnya yang telah beristri. Untuk itulah ia agak trauma dengan yang namanya jatuh cinta. Tapi kemudian trauma itupun hilang ketika ia bertemu Choi chul soo(Jeong Woo seong).

Kisah cinta pun dimulai. Seperti love story lainnya. PDKT akhirnya jadian, sempet berantem, sempet ditentang orang tua, tapi akhirnya mereka menikah juga. Setelah menikah sempet mengalami masa-masa bahagia, punya impian-impian masa depan, dan hal-hal indah lainnya.

Tidak berapa lama setelah mereka menikah mulai timbul masalah. Masalah keluarga Choi chul soo di masa lalu. Belum lagi masalah penyakit alzeimer yang diderita oleh Kim Su Jin. Nah disini sedihnya. Alzeimer itu penyakit yang lama-kelamaan akan menghapus ingatan si penderita.

Awalnya Kim Su Jin hanya suka lupa jalan ke rumah dan terkadang nyasar, lalu lupa menaruh barang, lupa hari, lupa tanggal, lalu lupa-lupa itu pun semakin menjadi. Hingga akhirnya ia lupa bahwa Choi chul soo adalah suaminya, yang ia ingat justru mantan pacarnya yang dahulu. Karena penyakit itu memang akan menghapus ingatan yang paling baru terlebih dahulu.

Adegan yang paling sedih adalah ketika Choi chul soo membaca surat yang ditinggalkan Kim Su Jin sebelum ia meninggalkan rumah. Isi suratnya sedih banget. Apalagi diiringi musik yang juga ga kalah sedihnya. Begini nih isi suratnya :

maafkan aku
maafkan aku
aku tidak bermaksud menyakitimu
Tuhan, apa yang tlah kulakukan
apa kau sedang menangis sekarang?
aku tidak ingin melihatmu menangis
atau melihatmu menderita
aku ingin kau bahagia
tapi apa yang telah kulakukan
meletakkan mu dalam posisi seperti ini
Chul soo! oh cintaku Chul soo
jangan salahkan aku
aku hanya mencintaimu hanya kau seorang.
aku hanya memikirkanmu
aku hanya mengingatmu.
betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu
apa ada yang dapat kulakukan
hanya ini yg dapat kulakukan
ketika ingatanku kembali?
jantungku berdetak keras
aku, kim su-jin mencintaimu Choi chul soo saja
tidak ingin melupakan itu
dan pasti tidak.
dapatkah kamu melihatnya
dapatkah kau merasakan hatiku.
aku hanya takut ingatanku
akan menghilang lagi.
sebelum aku melupakannya
aku ingin mengatakan segalanya padamu.
Aku mencintaimu
dan maafkan aku
aku menemukanmu karna aku pelupa
aku meninggalkanmu karna aku pelupa
kau adalah hal terindah
yang pernah terjadi padaku
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan
karna mengirimkanmu sebagai berkat kepadaku
aku tidak harus mengingatmu
kau adalah bagian diriku
aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu
aku mungkin akan melupakanmu
TApi tidak ada satupun yang dapat
mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku
walau kau tidak pernah mengatakan
bahwa kau mencintaiku
TApi aku tau dari hatiku yang paling dalam
bahwa kau sangat mencintaiku
maafkan aku karna meninggalkanmu

Love letter yang bagus kan? sedih kan? bagi yang lom nonton mungkin nganggep biasa aja tapi yang udah nonton ngerti kan? sedih banget kan? (hehehe... maksa banget ya kayanya...)

Pokoknya ini film drama romantik paling sedih deh sepanjang masa (hehe..lebay ga sih?). Bagi yang belum nonton, nonton ya.... bagi yang udah nonton, nonton lagi aja, hehe....






0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates