Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Rabu, 05 Agustus 2009

A Man Who Was Superman (Movie - 2007)




Directed by Jeong Yoon-cheol (정윤철)
Screenplay by Jeong Yoon-cheol (정윤철), Yoon Jin-ho (윤진호)
•Comedy •Drama
102min | Release date in South Korea : 2008/01/31
Cast : Hwang Jeong-min (황정민) As Superman (슈퍼맨)
Jeon Ji-hyeon (전지현) As Song Soo-jeong (송수정)

Synopsis

Film ini bercerita tentang seoarang laki-laki yang merasa bahwa dirinya adalah Superman sehingga ia selalu merasa bahwa menolong orang lain adalah menjadi kewajibannya. Walaupun tanpa kekuatan super ia tidak segan-segan mengorbankan dirinya untuk menolong orang lain yang berada dalam kesulitan. Di tengah film diceritakan bahwa orang itu pernah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit jiwa. Setelah di selidiki, awal mulanya dia seperti itu adalah karena traumanya tentang peristiwa di masa lalu.

Dulu orang itu punya istri dan satu orang anak. Mereka hidup bahagia dan berencana akan pergi ke suatu tempat bersama. Di dalam perjalanan, mobil mereka menabrak sebuah truk hingga mobil mereka terbalik. Sang ayah berhasil selamat, namun istrinya sudah tak bergerak lagi, sang anak dalam keadaan sekarat terjebak di dalam mobil dan tidak bisa keluar. Sambil merintih anak itu berkata pada ayahnya "Ayah akan menjadi seperti Superman kan? lalu menolongku? ayah janji akan menyelamatkanku kan jika aku hitung sampai 100?" sang ayah menjawab "Tenang saja anakku, ayahmu ini adalah Superman dan ayah akan menyelamatkanmu sebelum hitungan ke 100". Sementara si anak mulai menghitung, si ayah pergi mencari bantuan. Dan di saat itu tiba2 mobil meledak dan sang ayah tidak dapat menyelamatkan keluarga yang di cintainya.

Jadi menjadi Superman adalah salah satu bentuk penyesalan dan rasa bersalahnya karena tidak berhasil menyelamatkan keluarganya. Pihak rumah sakit berusaha menyembuhkan penyakit jiwa yang dialami laki-laki tersebut. Setelah sembuh dan mengingat kembali semuanya justru lelaki itu jarang sekali terlihat tersenyum seperti ketika ia menjadi Superman.

Tapi endingnya walaupun bisa dibilang sad ending bagi yang nontonnya tapi bagiku itu merupakan happy ending karena ia berhasil melaksanakan misi terakhirnya sebagai Superman.

Film ini bagus banget. Akting si superman bagus banget. Alami. Emang tampangnya ga cakep-cakep amat. Trus, bagi penggemar Jun Ji Hyun, bisa ngobatin kerinduannya dengan nonton film ini karena udah lama banget kita ga liat dia setelah My Sassy Girl, Windstruck, dan Daisy. Di sini Jun Ji Hyun keliatan beda banget, keliatan lebih dewasa. Pokoknya nonton aja...







0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates