Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Senin, 19 Oktober 2009

Shining Inheritance (Drama - 2009)


Directed by Jin Hyeok (진혁)
Screenplay by So Hyeon-kyeong (소현경)
•Drama
SBS | Airing dates : 2009/04/25~2009/07/26
28 episodes
Alternative title : "Brilliant Legacy"

Han Hyo-joo 한효주 As Ko Eun-seong (고은성)
Lee Seung-gi 이승기 As Seon Woo-hwan (선우환)
Moon Chae-won 문채원 As Yoo Seung-mi (유승미)
Bae Soo-bin 배수빈 As Park Joon-se (박준세)

Synopsis

Cerita diawali dengan tertukarnya tas milik Eun Seong dan Seon Woo Hwan di pesawat. Eun Seong ingin tas miliknya kembali karena di dalam tas Eun Seong ada hadiah ulang tahun yang ingin ia berikan pada ayahnya. Dan demi menukarkan kembali tas tersebut Eun Seong berusaha menghubungi sang pemilik tas yg kini ada di tangannya. Namun tak semudah yg ia bayangngkan. Hwan, sang pemilik tas tersebut, adalah cowok sombong dan egois yg selalu saja mempersulit keadaan. Karena Eon Seong terlalu sibuk mengurusi tasnya yang tertukar, ia pun tidak sempat melihat jenazah ayahnya yang meninggal dalam suatu kebakaran.

Setelah ayahnya meninggal, Eon Seong baru tahu kalau ayahnya ternyata mengalami kebangkrutan dan memiliki hutang dimana-mana. Eun Seong dan Eun Woo, adiknya yang autis, diusir dari rumah oleh ibu tirinya karena ibunya tak sanggup lagi merawat kedua anak tirinya itu.

Hidup Eun Seong sempat terlunta-lunta. Ia pun lalu kehilangan Eun Woo adiknya. Demi mencari adiknya, Eun Seong pun terus bertahan hidup dengan berjualan kue di pinggir jalan. Saat berjualan itulah ia bertemu dengan seorang nenek yang sama-sama menjual makanan dipinggir jalan. Eun Seong juga menolong nenek itu ketika ia pingsan dijalan. Karena kepalanya terbentur, nenek itu sempat hilang ingatan dan tinggal di rumah Eun Seong.

Ceritanya makin seru ketika Eun Seong tahu bahwa si nenek adalah orang yang sangat kaya sekaligus pemilik restoran yang sangat terkenal. Demi membalas budi, si nenek menyuruh Eun Seong tinggal di rumah mewah si nenek. Belakangan Eun Seong tahu bahwa Hwan, cowok nyebelin sang pemilik tas, adalah cucu si nenek.

Masalah semakin rumit ketika sang nenek memutuskan untuk memberikan seluruh warisannya pada Eun Seong yang tidak mempunyai hubungan darah sedikitpun. Tidak hanya itu, Hwan, Adiknya Hwan dan Ibunya Hwan harus bekerja keras jika masih ingin tinggal di rumah mewah milik sang nenek.

Mulai dari sinilah love storynya berkembang. Hwan, yang tadinya sangat benci pada Eun Seong yang merebut harta warisannya perlahan-lahan mulai melunak dan menyukai Eun Seong. Bukan itu saja. Hwan yang tadinya sombong, egois, keras kepala, galak, ga pernah senyum, perlahan-lahan berkat Eun Seong sifatnya pun berubah.

Dari segi cerita, serial yang satu ini cukup bagus. Tapi sebernya kalo boleh jujur aku agak kecewa sama nih film. Mungkin karena aku berharap terlalu tinggi sama film ini karena banyak banget yang bilang bagus, bahkan ada yang nonton berkali-kali. Aku kira bakal sebagus Sorry I love You atau Thank You, serial favoritku, tapi ternyata tetap belom bisa ngalahin 2 film itu.

Aku kecewa ma serial ini karena sebenernya film ini bukan typeku. Pertama, episodenya terlalu banyak, ini rekor episode terbanyak yg pernah aku tonton setelah sebelumnya Bittersweet Life yg 24 eps. Ceritanya terlalu berbelit-belit. Sebenernya menurutku bisa lebih simpel dan episodenya bisa lebih sedikit. Kedua, ada tokoh jahatnya. Aku ga suka nonton film yang ada tokoh jahatnya, apalagi itu tokoh ibu tiri kaya stairway to heaven. Sebel banget liatnya. Trus ketiga, karena Lee Seung Gi. Sebenernya alasan utama aku nonton film ini adalah karena Lee Seung Gi. Selama ini aku sering liat dia akting di MVnya dan denger lagu-lagunya dia. Makanya penasaran ma akting dia di drama series yg panjang ini. Menurutku aktingnya bagus tapi masih kurang. Ekspresi muka belom maksimal, masih keliatan datar. Tapi tetep aku suka banget ma Lee Seung Gi pas adegan dia nyanyi di karaoke, maen piano, sama maen gitar, aktingnya bagus disitu, hehehe...emang dasarnya penyanyi....

Sebenernya tokoh kesukaanku di film ini justru bukan si tokoh utama. Aku paling suka ma karakternya Ibu n Adiknya Hwan. Lucu banget mereka. Aktingnya bagus jadi karakternya tuh dapet banget.

Itu semua hanya pendapat pribadiku lho. Dari keseluruhan aku kasih nilai 75 deh. Bagus kan? Film ini pada dasarnya cukup bagus kok (hehehe....takut ditimpukin ma penggemar Shining Inheritance...) Aku paling suka tema family nya pada film ini. Bagus. Cukup mengharukan. Belom lagi banyak makna yang bisa diambil yaitu hidup itu harus selalu berusaha dan bekerja keras jika ingin mendapatkan hasil yang diharapkan. Bagi yang penasaran ma Love Storynya Eun Seong dan Hwan, mendingan cepet nonton deh. Love storynya juga ga kalah seru.








0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates