Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Rabu, 14 April 2010



Song : Goodbye My Love(잘가요 내사랑)
Artist : 8Eight
Single : Goodbye My Love
Release : 2009.06.11

Starring :
Kim So Eun
Jin Woon (2AM)
Jung Gyeo Woon


8Eight adalah salah satu group music korea yang personilnya terdiri dari 3 orang penyanyi, mereka adalah Lee Hyun, Baek Chan, dan Joo Hee. Sebenarnya aku sendiri nggak terlalu kenal sama group yang satu ini, jadi ga tahu banyak tentang group ini. Tapi satu yang aku tahu pasti, kalo aku suka banget sama lagu Goodbye My Love yang dinyanyikan 8Eight. Kenapa? Ini dia jawabannya.

Aku suka banget sama lirik lagu Goodbye My Love. Menurutku unik dan kreatif. Coba aja kamu perhatiin liriknya. Sebenarnya ini adalah sebuah surat perpisahan yang di jadikan sebuah lagu. Surat ini isinya tentang seseorang yang sulit sekali melupakan orang yang dicintainya. Dia jelaskan di dalam surat ini betapa besarnya cintanya pada orang itu dan betapa besarnya usaha yang ia lakukan untuk dapat melupakannya. Sampai pada akhirnya dengan susah payah dia bilang "Goodbye My Love, I'll let you go now". Tapi ternyata di akhir surat dia bilang "i can't.. i can't let go of my love, i have to forget you, no matter how much i try to erase, i guess you're the only one for me, i'm sorry."  Bagus kan? Pada akhirnya dia tetap ga bisa melupakan orang itu.... Karena aku suka sama liriknya, jadi aku mencoba untuk mentranslate liriknya ke dalam bahasa indonesia. Jadi maaf kalau masih banyak yang salah, soalnya aku sendiri masih belajar. Silakan dibaca di bagian lirik di bawah. Emang kayanya bakal lebih berkesan dan dramatik kalau baca yang translate english.

Ga hanya liriknya yang aku suka, MVnya juga unik. Sama-sama punya ending yang ga terduga. MV Goodbye My Love ini dibintangi oleh Kim So Eun, Jung Gyeo Woon, dan Jin Woo.n Ceritanya mereka bertiga itu sahabatan. Di awal MV diperlihatkan adegan Jung Gyeo Woon dan Kim So Eun yang terlihat akrab dan mesra. Dan Jin Woon asyik merekam kedua sahabatnya itu dengan handycam nya. Bahkan saking asyiknya merekam, dia tidak sadar ada mobil yang sedang berjalan ke arahnya dan akhirnya menabraknya. Dan Jin Woon pun meninggal.

Namun cerita tidak berhenti di sini. Setelah selesai pemakaman Jin Woon, Kim So Eun menemukan kaset video rekaman peninggalan Jin Woon dan ia pun langsung menontonnya. Apa yang dilihat So Eun di rekaman itu membuatnya terkejut. Ternyata yang selama ini di rekam oleh Jin Woon adalah Kim So Eun. Sebenarnya selama ini Jin Woon pun menaruh hati pada So Eun. Dan di saat-saat terakhir, sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, Jin woon sempat berkata "Saranghe" sambil tersenyum pada kamera.

Ga nyangka endingnya bakal kaya gitu. Waktu diawal MV aku merasa kalau MV ini biasa banget karena cuma memperlihatkan adegan hubungan antara cewek dan cowok yang sedang bahagia-bahagianya. Tapi menjelang akhir baru kerasa bagusnya. Bagus deh. Baik lagu ataupun MVnya, dua-duanya bagus.




잘가요 내사랑 (Goodbye, My Love) - 8eight)


==========ROMANIZATION==========
annyoung jal jinaeni
gwiyubdun ni ulgooleun yaejun gwa gateunji
jogeum neujen anbu
neujeun ibyuleul dama sseunda

ddeun geum ubsshi wae pyunjinyago mootji aneulji
maesaeji mini hompi heunhandae goodji
peneul deuneun gun hokshina nae mam da mot junhwalggabwa
daleun bangbubeulon yukshina andwelguh gatta
himgyubduhla mani saranghetdun tuhla
mwuh hana hana nae ddeutdaelo dwaeneun gae ubduhla
geuman nul gwaelob hyuhla seuseulo dajimhago
jookeun deut gidalyuhdo niga oneun gun aniduhla

jalgayo nae sarang ijen bonaejoolggaeyo
giuk choouk modoo ijeulggaeyo
jioogo jiwuhsuh sarang hanjumdo biwuh nelggaeyo
nae mamaesuh

hanbun dan hanbunman nul dashi bogae dwaemyun ulmana joeulgga
ilun duhdin milyun noonmooldo modoo jioolyunda

momi muluhjimyun maeumdo muluhjindan mal
hanado naegen soyoung ubduhla da guhjitmal
haru haru galsoolok chochweh haejineun naega ansseuluh
dolagal soon ubsseulgga maeileul mooluh seuseulo
aetaneun nae mameul jwiuh jjanae solichyuhbwatja
naegen deulijiga anneunda
chooukeh ggeutaesuhya ibyuleul ggaedaleun hoo aeya
nae mamaesuh nul bonenda annyoung

jalgayo nae sarang ijen bonaejoolggaeyo
giuk choouk modoo ijeulggaeyo
jioogo jiwuhsuh sarang hanjumdo biwuh nelggaeyo
nae mamaesuh

duh shigani jinamyun nuhleul ijeul jool alatneundae
dashi ddo dashi nun nae mamsokae chajawa

andwaeyo nae sarang bonelsooga ubneyo
geudel geudel ijuhya haneundae
jioogo jiwuhdo naegen ddo geudae bboonin gabayo
mian haeyo



==========TRANSLATION==========
hello, how are are you? is your face still cute like before..
pouring out my late regards and my late farewells, i write..

i wonder if you'll simply ask me why it's a letter
when messages on mini homepages are more common
firmly, i pick up my pen.. just in case i can't convey my heart
i feel like i can't do this any other way
it was really hard. when i loved you, nothing happened the way i wanted it to
i keep promising myself to stop bothering you
even though i wait until death, you won't come

goodbye, my love. i'll let you go now.
the remembrances and the memories, i'll forget them all
i'll erase and erase and empty out every drop of love
from my heart

one time, just one more time, if i am to see you again, how nice would that be..
this lingering attachment, these tears, i'll erase everything

the saying that as the bodies grow farther apart, the heart grows further apart as well
is of no use to me, it's all lies
everyday, i become more and more worn out.. i'm sorry for causing you trouble
everyday, i ask myself, "can't we go back"
even if i wring out my distressed heart and cry out, you can't hear
now, at the end of our memories, after i've realized our separation,
i'll let you go from my heart.. goodbye

goodbye, my love. i'll let you go now.
the remembrances and the memories, i'll forget them all
i'll erase and erase and empty out every drop of love
from my heart

i thought i would forget you as time goes by
but you keep finding your way into my heart again and again

i can't.. i can't let go of my love
i have to forget you, you
no matter how much i try to erase
i guess you're the only one for me
i'm sorry.


hello, apa kabar? apa wajahmu masih lucu seperti dulu?
dengan mencurahkan penghormatan dan perpisahan terakhir, aku menulis....

aku pikir kamu pasti akan bertanya padaku kenapa harus melalui surat ketika pesan melalui mini homepage lebih umum

akhirnya, aku mengambil penaku jikalau aku tidak dapat menyampaikan hatiku, aku rasa aku tidak dapat melakukannya dengan cara lain.

sangat sulit ketika aku mencintaimu, tak terjadi apapun bagaimanapun aku menginginkannya.
aku berjanji pada diriku untuk berhenti mengusikmu
walaupun aku menunggu sampai mati, kamu tidak akan datang.

selamat tinggal cintaku, aku membiarkanmu pergi sekarang
semua ingatan dan kenangan, akan kulupakan semua
aku akan menghapus dan menghapus dan mengosongkan setiap tetes cinta dari hatiku.

satu kali, hanya satu kali, jika aku bertemu denganmu kembali, alangkah baiknya
this lingering attachment, air mata ini, akan kuhapus segalanya

Ada yang mengatakan, jika tubuh terpisah jauh, maka hati juga akan terpisah jauh, tapi itu tak berguna untukku, itu semua bohong

Setiap hari aku semakin lelah
maafkan aku karena telah menyebabkan masalah untukmu
setiap hari aku bertanya pada diriku, tidak bisakah kita kembali
meskipun aku menekan rasa depresi dalam hatiku dan berteriak, kau tidak dapat mendengarnya

kini, di akhir kenangan kita, setelah aku menyadari perpisahan ini
aku akan membiarkanmu pergi dari hatiku, selamat tinggal...

selamat tinggal, cintaku, aku akan membiarkanmu pergi
semua ingatan dan kenangan, akan kulupakan semua
aku akan menghapus dan menghapus dan mengosongkan setiap tetes cinta dari hatiku

kupikir aku akan melupakanmu seiring berjalannya waktu
tapi kamu tetap dapat menemukan jalanmu ke dalam hatiku, lagi dan lagi

ku tak mampu... aku tak mampu melepaskan cintaku
aku harus melupakanmu, kamu
tidak peduli seberapa kerasnya aku mencoba untuk menghapus
aku rasa, kamu adalah satu-satunya untukku
maafkan aku....

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates