Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Selasa, 01 Maret 2011

The Story I Didn't Know - IU






Song : The Story Only I Didn't Know
Artist : IU
Mini Album : Real +
Released: February 17, 2011
Starring : Park Bo Young

Belakangan ini aku lagi terbius sama lagu yang satu ini. Lagu n MV nya berhasil membuat aku merinding. Waktu awalnya aku nonton MV nya aku kurang ngerti karena aku nontonnya ga ada eng sub, jadi ga ngerti, tapi walau gitu masih tetep suka karena yang main MVnya aktris favoritku Park Bo Young. Terus IU juga nyanyi lagu ini menghayati banget, walau ga ngerti arti lagunya apa, tapi bisa ikutan sedih dengernya, bagus deh, mau tau bagusnya kaya apa? Ini aku ceritain ...

Aku ceritain MVnya dulu ya. Di awal MV dikasih liat kalau Park Bo Young sedang di interview oleh seorang dokter. Ini dialognya :

Dokter : Are you still not having any dreams? Are you having any discomforts?
Bo Young : These days... my body is acting a bit strange. As if it doesn't belong to me...something like that. Doctor... Don't you think...the weather have something strange today?
Dokter : What do you mean when you say that about the weather?
Bo Young : Well... in days like these I feel like someone will surely come to visit me.
Doctor : Who do you think that is?


Sementara di ruangan lain, ada seseorang yang memperhatikan interview tersebut melalui layar televisi. Orang tersebut memegang sebuah kertas dan pulpen. Diperlihatkan di kertas itu banyak tanda silang.

Setelah itu diperlihatkan Park Bo Young yang terbaring di tempat tidur pada sebuah ruang pasien di rumah sakit. Begitu ia membuka mata, ia melihat ada sosok laki-laki yang sedang duduk di sampingnya. Lalu perlahan-lahan Bo Young beranjak dari tempat tidurnya dan mendekati orang tersebut. Lelaki itu sedang tidur lelap di tempat duduknya. Bo Young yang sudah ada di depan laki-laki itu, namun ia tidak berani membangunkannya, Bo Young hanya duduk di depan laki-laki itu sambil menatapnya.

Bo Young lalu berjalan keluar rumah sakit, melewati sebuah taman dan berakhir di tepi pantai. Sedangkan ketika laki-laki itu terbangun dari tidurnya, ia melihat tempat tidur Bo Young kosong dan ia pun segera mencari Bo Young. Sampai akhirnya Bo Young dan lelaki itu bertemu di tepi pantai. 

Tiba-tiba saja Bo Young terbangun dari tidurnya. Ia sudah tergeletak di lantai. Begitu terbangun, Bo Young melihat sekeliling lalu kemudian menangis dengan kencang.
Terakhir diperlihatkan kembali lanjutan interview Bo Young dan sang dokter.

Dokter : You're father passed away... right?
Bo Young : He will comeback... anyone think he is my dad. But that person ... is not my dad

Dan kertas yang penuh tanda silang tadi, bertambah dengan 1 tanda silang. THE END.

Ngerti ga? Bingung ya? Sekarang aku mau jelasin menurutku pendapatku ya. 

Jadi sepertinya Park Bo Young itu sedang dalam perawatan di rumah sakit jiwa. Ia berharap seseorang datang menjenguknya. Dan orang itu bukanlah ayahnya. Hanya saja usia orang itu jauh di atasnya dan jika orang lain melihatnya akan menganggap bahwa orang itu adalah ayahnya. Bo Young sering bermimpi bahwa orang itu menjenguknya, ia juga bermimpi jika ia pergi orang itu akan mencarinya. Namun kenyataannya, begitu ia bangun dari mimpinya, ia tidak melihat siapa-siapa di sana dan itulah yang menbuatnya sangat sedih lalu menangis dengan kencang. Dan kertas dengan penuh tanda silang itu menunjukkan jumlah pengunjung yang di terima Bo Young. Karena isinya tanda silang semua menunjukkan bahwa selama ini tidak pernah ada orang yang menjenguknya. Oiya, orang yang Bo Young harapkan untuk datang menjenguknya sebenarnya telah meninggal, jadi ia tidak akan pernah datang. Mungkin itulah kenapa MV ini cocok dengan lagu IU yang berjudul The Story Only I Didn't Know karena mungkin hanya Bo Young lah yang tidak tahu bahwa orang itu telah meninggal, atau... memang ia tidak mau tahu dan tidak mau mempercayainya? 

Terserah bagaimana kalian mengartikan MV ini. Yang jelas menurutku MV ini bagus

Sekarang aku mau bahas lagunya. Sebenernya kalo baca english translationnya aku kurang ngerti maksud ceritanya. Sepertinya mengenai cewek yang putus sama pacarnya. Cewek itu sebenernya udah bisa menduga hal itu akan terjadi karena memang hubungan mereka terasa hambar. Namun sepertinya ada sesuatu yang ia tidak ia tahu perihal putus tersebut. Entahlah, setidaknya itu yang aku tangkep dari liriknya.

Kalau baca liriknya sih ga terlalu sedih, tapi coba deh kamu denger lagu atau liat MVnya, khususnya yang MV Lip Version. Di MV ver Lip Version itu cuma diperlihatkan adegan IU lagi nyanyi aja, ga ada cerita yang ada Park Bo Young nya. Di situ kita bisa liat gimana IU menghayati lagu ini. Keliatan sedih banget. Dia nyanyi sambil terus ngeluarin air mata. Terus musiknya juga enak. Apalagi di bagian awal, intronya kaya musik dalam kotak musik (orgel). Bagus deh, jadi tonton n denger ya lagu ini.........





lyric: English and Romanized


jeongmal neon da ijeotdeora
bangapge nal boneun neoui eolgul boni

geujeya eoryeompusi apaodeora
sae sal chaoreuji motan sangcheoga

nunmureun heureujil anteora
ibyeorira haneun ge daedanchido motaeseo
ireoke bojalgeoseobseoseo

joheun ibyeoriran geo, gyeolguk sesangen eomneun iriraneun geol
aratdamyeon geuttae charari da ureodul geol

geuttae imi naraneun geon negen kkeuchieotdaneun geon
naman mollasseotdeon iyagi

sarangeun anieotdeora
nae gyeote meomuldeon siganieosseul ppun

ijeya eoryeompusi al geotman gata
wae neon mianhaesseoyaman haenneunji

naega neomu deultteosseonna bwa
tteonaneun sunganmajeo gidaereul haesseotdani
eolmana useuwotdeon geoni

joheun ibyeoriran geo, gyeolguk sesangen eomneun iriraneun geol
aratdamyeon geuttae charari da ureodul geol

geuttae imi naraneun geon negen kkeuchieotdaneun geon
naman mollasseotdeon iyagi


translate:

You really forgot everything
When I see your welcoming face
I start to feel a little hurt
Because of a wound that can’t heal itself
My tears won’t flow
Breaking up wasn’t even a big deal
Because our relationship is worthless
There’s no such thing as a clean break
If I knew this, I would’ve cried it all out then
By then you were done with me
A story only I didn’t know
It wasn’t love
It was just time spent next to you
Now I think I know what it feels like to be hurt
Why did you have to be sorry?
Maybe I was too exited
You were anticipating when you could leave
How amusing was it for you?
There’s no such thing as a clean break
If I knew this, I would’ve cried it all out then
By then you were done with me
A story only I didn’t know

4 Comments:

  1. autumnfille said...
    Te-terima kasih sekali penjelasannya. Baru bener-bener ngerti nih setelah dijelasin begini. And I'm agree w/ you, the song and music video are both amazing. Jieun's ways to sing this song are also make me feel the heat. IU and Boyoung are so stunning in this mv :)
    Anonim said...
    akhirnya dapat pencerahan setelah membaca ini.. gomawo chingu..
    awalnya MV yg membingungkan, setidaknya sekarang sudah faham.. ^_^
    U-Aena and SONE INA said...
    Kamsha ^^ akhirnya ngerti juga
    Anonim said...
    Makasyi banyak! Kepo abis sama mv nya.

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates