Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Kamis, 15 Oktober 2009

Witch Yoo Hee - (Drama - 2007)



* Title: 마녀유희
* English Title: Witch Amusement / Witch Yoo Hee / A Witch in Love
* Genre: Comedy, Romance
* Episodes: 16
* Broadcast network: SBS
* Broadcast period: 2007-Mar-21 to 2007-May-10
* Air time: Wednesdays & Thursdays 21:55
* Theme Song: Oon myung eh jang nan by MC Jinri (feat. HaHa)
* Insert Song: If by Jun Hye Bin

* Director: Jun Ki Sang
* Screenwriter: Kim Won Jin, Kim Min Jun


Cast

* Han Ga In as Ma Yoo Hee
* Jae Hee as Chae Moo Ryong
* Kim Jeong Hoon as Yoo Joon Ha
* Dennis Oh as Johnny Kruger
* Jeon Hye Bin as Nam Seung Mi


Ma Yoo Hee adalah seorang wanita karir yang cukup sukses di sebuah perusahaan advertising. Ia adalah type wanita yang sangat kaku dan kolot. Penampilannya boleh dibilang ketinggalan jaman. Rambutnya yang panjang selalu dikuncir. Ia pun selalu memakai kaca mata. Pakaian yang ia kenakan selalu berwarna hitam dengan model yang itu-itu saja. Selain itu ia juga punya sifat yang pemarah dan jarang sekali tersenyum. Makannya para bawahannya di kantor menyebutnya "penyihir". Para pengurus rumah tangganya (dalam kata lain 'pembantu') juga tidak pernah ada yang betah berlama-lama bekerja di apartemennya. Dalam urusan cinta, Yoo Hee mendaftar dalam biro jodoh dan sering mengadakan blind date. Namun hasilnya selalu sama yaitu ia di tolak oleh sang lelaki yang dikencaninya.

Suatu hari Yoo Hee bertemu dengan Moo Ryong, pemuda yang tidak sengaja menabrak mobil mewahnya dengan motornya. Karena Moo Ryong tidak sanggup membayar biaya ganti rugi, Yoo Hee pun meminta Moo Ryong untuk menjadi pembantu di apartemennya. Moo Ryong pun terpaksa menyetujuinya.

Sesungguhnya ada alasan lain Moo Ryong menerima tawaran Yoo Hee yaitu untuk melatih kemampuan masaknya di apartemen Yoo Hee karena dapurnya mempunyai peralatan memasak yang lengkap. Sebenarnya Moo Ryong bercita-cita menjadi seorang koki profesional. Namun orang tuanya tidak menyetujui dan malah menyekolahkan Moo Ryong di jurusan kedokteran. Akhirnya dengan alasan mendapat beasiswa ke amerika, Moo Ryong berpamitan pada orang tuanya. Padahal sesungguhnya ia tidak pergi ke amerika melainkan tinggal di apartemen Ma Yoo Hee yang mewah.

Berawal sebagai pembantu, lama kelamaan Moo Ryong beralih menjadi penasehat urusan cinta Ma Yoo Hee. Moo Ryong pun berhasil merubah penampilan Ma Yoo Hee dari wanita yang kolot menjadi wanita yang modern dan modis. Tidak hanya itu, Moo Ryong pun sering memberikan tips-tips pada Yoo Hee cara menghadapi para pria sehingga Yoo Hee bisa mendapatkan kekasih.

Sudah bisa ditebak, lama-lama timbul perasaan diantara keduanya. Namun tentu saja tidak semudah itu. Ada tokoh-tokoh lain yang ikut mewarnai kisah cinta Yoo Hee dan Moo Ryong. Ada Seung Mi kekasih Moo Ryong sejak SMA. Ada Jun Ha mantan pacarnya Yoo Hee sewaktu kuliah. Ada juga Johnny Kruger, teman Yoo Hee waktu belajar di luar negeri sekaligus koki favoritnya Moo Ryong.

Menurutku dari segi cerita, drama series ini cukup bagus. Lucu, menghibur, banyak adegan lucu yang bisa ngebuat kita ketawa. Love storynya juga lumayanlah. Dari segi pemainnya wah seger-seger deh liatnya, banyak yang cakep, hehe... apalagi si Dennis Oh, cuakep... banget. Paling seneng deh liat bule di film korea. Trus ada Kim Jung Hoon, itu loh si pangeran yoon di princess hours. Walau jadi tokoh yang agak antagonis, tapi tetep ok kok. Belom lagi si Jae Hee. Trus yang paling penting Han Ga In, salah satu artis korea yang katanya sih cantik alami alias ga oplas (operasi plastik).

Namun dari segi karakternya atau akting pemainnya aku bilang sih biasa aja. Maksudnya bukannya jelek ya. Akting mereka bagus kok cuma kurang surprise aja. Tokoh Moo Ryong ga beda jauh ma tokoh Mung Ryong di Sassy girl Chun Hyang (bahkan namanya juga hampir sama). Sifatnya rada mirip gitu. Agak pembakang gitu tapi sebenernya sayang ma ortunya palagi bapaknya. Cuma bedanya di Sassy Girl Chun Hyang dia lebih manja karena anak tunggal, beda ma Moo Ryong yang lebih mandiri. Trus Han Ga In juga. Karakternya dia disini ga beda jauh sama di Super Rookie. Cewek yang penampilannya kuno trus berubah jadi cewek cantik demi ngedapetin cowok. Cuma bedanya kalo di film ini Han Ga In berperan jadi cewek yang ditakutin ma banyak orang, di Super Rookie dia jadi cewek yang diremehkan dan ga dianggep.

Tapi walaupun begitu, Witch Yoo Hee ini layaklah untuk ditonton. Cukup menghibur.




1 Comment:

  1. wahyu parinduri said...
    Tau dimana bisa download drama ini mbak? Di Youtube ada videonya tapi nggak ada suaranya

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates