Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Jumat, 24 September 2010




Song : Smiling Goodbye / Good Smile
Artists : Soya N Sun
Single : 웃으며 안녕 (Smiling Goodbye)
Released: 2010.04.23


Kali ini aku ga akan bahas lagu baru karena semenjak jenpoo ga ada aku ga pernah update lagu baru lagi hiks2... Tapi ga papa, masih banyak lagu yang bagus walau pun ga baru2 amat, salah satunya lagu ini. Smiling Goodbye / Good smile dari Soya n Sun.

Awalnya tau lagu ini dulu dari jenpoo, waktu itu liat cover lagunya gambar So Ji Sub, aktor kesukaanku. Pas denger lagunya ternyata enak. Penyanyinya cewek n ada suara cowoknya pas bagian rap. Aku kira So Ji sub yang nyanyi pas rapnya. Tapi ternyata aku salah, aku baru tahu pas lihat MVnya. So Ji Sub ngga nyanyi di lagu ini tapi membintangi MVnya. MVnya bagus banget. Dan sam sekali tidak memperlihatkan penyanyinya. Itulah yang aku salut dari penyanyi korea, mereka benar2 menjual lagunya melalui suaranya bukan tampangnya, jadi ga masalah kalo kita ga tahu tampang penyanyinya tapi kita suka lagunya. Betul ga?

Sekarang aku mau nyeritain MVnya. Konsep MVnya simple yaitu cuma satu scene. Adegannya cuma nyebrang jalan aja. Tapi dari nyebrang jalan itu aja kita bisa tahu kalo ceritanya tuh sedih. Begini adegannya, So Ji Sub berdiri di tepi jalan dekat lampu merah karena mau nyebrang, sedangkan di sebrang jalan ada Park Han Byul bersama seorang pria di sampingnya, sepertinya pria itu adalah kekasihnya. Selama menunggu lampu merah, So Ji Sub dan Park Han Byul saling berpandangan dengan tatapan sedih. Dan adegan itu berlangsung cukup lama sampai lebih dari setengah MV, walau begitu ngga ngebosenin kok nontonnya karena kita bisa tahu dari adegan itu kalau mungkin sebelumnya 2 orang itu pernah saling mencintai. Dan ketika mereka bertemu lagi, kini Han Byul sudah punya kekasih (setidaknya itulah perkiraanku).

Lanjut ke cerita MVnya, akhirnya tibalah waktunya saat mereka menyebrang jalan. So Ji Sub dengan langkah yang berat akhirnya mulai menyebrang menuju Han Byul, begitu juga sebaliknya dengan Han Byul dan prianya. Sampai akhirnya mereka semakin dekat dan akhirnya berpapasan, saat berpapasan mereka sama sekali tidak melihat satu sama lain dan hanya memandang ke depan. Menurutku adegan ini cukup sedih, fillnya dapet. Apalagi saat itu sedang turun salju. Jadi kelihatan mellow banget adegannya.

Kalau dari MV n judul lagunya, aku mengartikan bahwa lagu ini bercerita tentang perpisahan. Judulnya Smiling Goodbye. Jadi initinya berpisah dengan senyuman. Bagus kan ceritanya? hehe... aku sok tahu ya, abis ga tau arti dari lirik lagunya sih. Tapi MVnya n judul lagunya kok ada yang ga nyambung ya, karena MVnya mereka berdua sama sekali ga senyum tuh waktu berpisah, coba endingnya Ji Sub senyum, pasti keliatan lebih sedih karena itu berarti So Ji Sub udah mengikhlaskan Han Byul buat orang lain dan mendoakan biar mereka bahagia, hehe... jadi buat cerita sendiri.

Yang jelas lagu n MVnya bagus. Suka banget ma So Ji Sub disini. Terus Park Han Byulnya juga cantik. Keliatan beda dari biasanya. Udah pernah liat korama Oh My Lady? Han Byul main di korama itu jadi cewek yang naksir Shiwon. Di situ Han Byul keliatan muda n fresh, kalo di MV ini dia kliatan dewasa. Tapi tetep cantik kok.





"Soya N Sun - Good Smile / Smiling GoodBye / Useumyeo Annyeong Lyrics"

Ibyeol apeseo urin gaseum apeun mal daesin
Seoroege soneul heundeulmyeonseo annyeongira haeyo
Machi naeil tto dasi bol su inneun geotcheoreom useumyeonseo
Geureoke annyeongirago haeyo

Jigeum i sunganbuteon honja georeogaya hagetjyo
Geudae baraeda judeon jibeuro doraganeun gil
Seoro maju jabeun son ijeneun salmyeosi noheumyeo
Doraseoya haneunde waenji umjigil su eomneyo

Haengbokhaeya hae neon geuraeya hae
Bandeusi joheun saram mannaya hae
Gakkeum sure chwihal ttae birado oneun nare
Chueogi neol mossalge gulji anke
Naega yeope eopdago kkini georeuji malgo
Eonjena neodapge useumyeo malhae
Geu saram mwohanyago nugunga mureobwado
Gieok soge jal itda haejwo
Ibyeol apeseo urin gaseum apeun mal daesin
Seoroege soneul heundeulmyeonseo annyeongira haeyo
Machi naeil tto dasi bol su inneun geotcheoreom useumyeonseo
Geureoke annyeongirago haeyo

Eeeee eee (useumyeo annyeong)
Eeee gaseume nunmureun heureujiman
Eeeee eee (eojjeol su eomneun nunmuldo)
Eeee gamchumyeo nae gaseumsogeuroman

Doraseoneun geu sungan beolsseobuteo nae sonaneseo
Ttatteutaetdeon geudaeui ongiga darananeyo
Himdeulge jiwoya hal heeojin huui seulpeumdeuri
Yasokhagedo neomuna ppalli gaseume chaneyo

Neoui jip apeul geunyang jinachil su isseulkka
Doraoneun saengiri jeoncheoreom gippeulkka
Neo anin geu nugungawa biseutan chueogeul mandeundaedo
Geuttaemankeum seolle ilkka
Geuraedo na barkge useulge seulpeun eolgul deulkiji anke
Ijen mami sseuyeodo geugeollo geumanirago nareul chuseurimyeonseo

Ibyeol apeseo urin gaseum apeun mal daesin
Seoroege soneul heundeulmyeonseo annyeongira haeyo
Machi naeil tto dasi bol su inneun geotcheoreom useumyeonseo
Geureoke annyeongirago haeyo

Saranghaetdaneun (bye bye bye) seulpeun malboda aswium
Gadeukhan eotteon malboda (bye bye bye)
Haengbokhagireul seoro baramyeo misomaneul jitgiro hae
Aju (bye bye bye) meonameon yetnarijiman
Seoroga moreugo salsu isseotdeon (bye bye bye)
Geu siganeuro doragadeusi ije useumyeo annyeong

Ibyeol apeseo urin gaseum apeun mal daesin
Seoroege soneul heundeulmyeonseo annyeongira haeyo
Machi naeil tto dasi bol su inneun geotcheoreom useumyeonseo
Geureoke nunmureul gamchwoyo

0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates