Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Senin, 23 Agustus 2010

Bad Guy (Drama - 2010)




    * Title: 나쁜 남자 / Nappeun Namja
    * Also known as: Bad Guy / Bad Man
    * Genre: Thriller, melodrama, mystery
    * Episodes: 17
    * Broadcast network: SBS
    * Broadcast period: 2010-May-26 to 2010-Aug-05
    * Air time: Wednesday & Thursday 21:55

 Cast
Correlation Chart

    * Kim Nam Gil as Shim Gun Wook
          o Kang Soo Han as Gun Wook (child)
    * Han Ga In as Moon Jae In
    * Kim Jae Wook as Hong Tae Sung
          o Park Joon Mok as Tae Sung (child)
    * Oh Yun Soo as Hong Tae Ra
          o Moon Ga Young as Tae Ra (teen)
    * Jung So Min as Hong Mo Ne
    * Jun Gook Hwan (전국환) as President Hong
    * Kim Hye Ok as Mrs. Shin

Synopsis

Shim Gun Wook dulunya bernama Cha Tae Seong. Tinggal bersama orang tua yang keadaan ekonominya bisa dibilang kurang mampu. Ayahnya bisu dan tuli. Namun walau begitu, Tae Seong hidup bahagia bersama orang tua yang mencintainya.

Suatu hari, tiba-tiba saja orang tuanya mengatakan kalau ia bukanlah anak kandung mereka melainkan anak orang kaya. Tae Seong diserahkan ke keluarga kaya itu dan berubah nama menjadi Hong Tae Seong. Menjadi Hong Tae Seong awalnya tidak mudah karena ia harus menyesuaikan dengan keluarga dan lingkungan yang sama sekali asing dengannya. Ia harus memanggil "ayah" dan "ibu" pada orang yang tidak ia kenal sebelumnya. Di keluarga barunya ini ia mempunyai 2 kakak, cewek dan cowok, dan seorang adik cewek.

Ketika Hong Tae Seong sudah mulai bisa beradaptasi dengan kaluarganya dan bisa merasakan kadih sayang mereka. Namun lagi-lagi ia harus mengetahui kenyataan yang pahit. Menurut tes DNA ternyata ia bukan anak kandung keluarga itu. Lantas saja sang ayah marah dan menganggap Tae Seong sebagai penipu dan saat itu juga langsung diusir keluar dari rumah itu, padahal saat itu diluar sedang hujan deras. Tae Seong yang tidak mengerti apa-apa saat itu tentu saja sangat sedih. Saat itu ia cuma bisa menunggu dan berdiri diluar rumah sambil kedinginan. Menunggu orang tuanya yang dulu menjemputnya. Malangnya lagi, orang tuanya meninggal karena kecelakaan saat sedang diperjalanan menjemput Tae Seong.

Maka dari itulah, Tae Seong sangat membenci keluarga Hong. Ia berniat menghancurkan keluarga itu dan perusahaannya yang bernama Henshin Group. Ia mulai mendekati keluarga itu satu persatu dengan nama Shim Gun Wook. Pertama Gun Wook mendekati anak bungsu keluarga Hong yaitu Mo Ne. Ia berhasil membuat Mo Ne cinta setengah mati padanya. Bahkan Mo Ne melawan keluarganya agar untuk bisa bersama Gun Wook. Setelah itu Gun Wook mendekati Hong Tae Seong yang asli dan berhasil menjadi asisten pribadinya dan dipercaya oleh Tae Seong.

Selanjutanya Gun Wook mendekati kakak Mo Ne yaitu Hong Tae Ra yang telah menikah dan memiliki 1 anak. Tae Ra termasuk tokoh penting di Henshin Group. Dan lagi-lagi ia berhasil membuat Tae Ra jatuh cinta padanya, bahkan memutuskan untuk bercerai dengan suaminya. Tidak hanya itu, Gun Wook perlahan-lahan bisa mendapatkan kepercayaan dari President Hong, mantan ayahnya dulu, dan bisa bekerja di Henshin group. Gun Wook juga diam-diam membongkar kebusukan Hong Tae Gyu, anak tertua keluarga Hong, dan membuat Henshin group diambang kehancuran. Bagitulah, perlahan-lahan dengan rencana yang sangan matang, Shim Gun Wook berhasil membuat keluarga Hong berada dalam kekacauan.

Trus love storynya gimana? Mmm... agak rumit juga nyeritainnya. Mending nonton sendiri aja ya. Seru kok.

Entah kenapa, pas nonton drama yang satu ini, tanpa sadar aku selalu membandingkan dengan drama favoritku yaitu Sorry I Love You. Karena karakter Gun Wook di Bad Guy dan Mo Hyuk di Sorry I Love You hampir sama. Dingin, cuek, pemurung, tapi dengan tatapan dan senyumannya bisa dengan mudah membuat cewek kelepek-kelepek ngeliatnya. Trus sama-sama menyimpan dendam pada keluarga yang membuangnya dan menyusun rencana yang matang untuk balas dendam. Endingnya pun mirip, endingnya mereka berdua mengetahui kenyataan yang mengejutkan yang membuat mereka menyesal dengan semua kebencian selama ini. Cuma bedanya di Bad Guy ini dibuat lebih rumit. Ada masalah perusahaannya. Terus masalah keluarganya pun lebih rumit. Gun Wook harus balas dendam pada seluruh anggota keluarga yang anggotanya tidah sedikit. Kalau Mo Hyuk hanya balas dendam pada Ibunya. Kalau disuruh memilih, aku tetap pada pendirianku, yaitu Sorry I Love You karena aku paling ga suka drama yang ada tokoh jahatnya. Di Sorry I Love You itu ga ada yang jahat, n tema familynya dapet banget. Tapi bukan berarti Bad Guy itu jelek loh. Bagus kok. Kalau aku ngebandingin ma drama sebagus Sorry I Love You berarti drama itu bagus, hehe....

Nilai yang bisa diambil, jangan terlalu membenci pada seseorang atau sesuatu sampai akhirnya mendendam karena pada akhirnya kita sendiri yang akan menyesal. Dengan dendam tidak akan menyelesaikan masalah. Dengan dendam, masa lalu yang menyakitkan itu tidak akan bisa terhapus. Dengan dendam, rasa sakit hati yang dulu tidak akan sembuh begitu saja. Satu-satunya jalan adalah dengan ikhlas. Kalau ikhlas, kita tidak akan mudah sakit hati ketika orang menyakiti kita. Kalau ikhlas, semua masalah akan terasa ringan. Kalau ikhlas, tidak akan ada rasa benci di dalam diri kita. Betul ga?









0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates