Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Jumat, 22 Januari 2010

Windstruck (Movie - 2004)




Directed by Kwak Jae-yong
Produced by Jeong Hun-tak
Music by Choi Seung-hyeon
Cinematography Jeong Han-cheol
Editing by Kim Sang-beom
Distributed by CJ Entertainment
Release date(s) June 3, 2004
Running time 123 min.
Cast :
* Jun Ji-hyun as Officer Kyung-jin Yeo
* Jang Hyuk as Myung-woo Go

Cerita diawali ketika Kyung Jin, seorang polisi wanita, salah menangkap orang. Ia malah menangkap Myung Woo, seorang guru fisika, yang juga sedang mengejar pencuri yang sebenarnya. Lalu mereka bertemu lagi ketika Myung woo menjadi sukarelawan dan terpaksa menemani Kyung Jin berpatroli ke jalan. Di jalan Kyung Jin sempat menghajar anak sekolahan yang berusaha melawannya. Namun ternyata anak itu adalah anak dari seorang mafia yang terkenal. Di saat Kyung Jin sedang diancam oleh Mafia itu, Myung Woo pun turun tangan membela Kyung jin dengan berpura-pura menjadi penjahat kelas kakap dan para mafia itupun takut lalu kabur.

Sejak itu Kyung Jin dan Myung Woo berpacaran. Mereka sempat pergi jalan-jalan ke sebuah padang rumput dan disana Myung Woo berkata "Jika aku mati nanti, aku ingin menjadi angin". Inilah dialog yang terkenal dari film ini. Dalam perjalanan pulang, mobil mereka sempat mengalami kecelakaan dan tercebur ke danau. Saat itu Myung Woo hampir saja mati namun Kyung Jin akhirnya dapat menyelamatkannya. Namun sepertinya Myung Woo emang sudah ditakdirkan untuk pergi lebih dulu. Tragisnya, ia malah mati tertembak oleh peluru dari pistol Kyung Jin yang meleset yang sebenarnya ditujukan untuk buronan yang sedang ia incar.

Karena merasa bersalah dan tidak ingin menerima kematiannya Myung woo, Kyung Jin pun sempat untuk mencoba bunuh diri beberapa kali namun selalu gagal. Sampai akhirnya Kyung Jin merasakan bahwa Myung woo menghampirinya sebagai angiin. Akhirnya ia mencoba untuk bertahan hidup untuk membalaskan kematian Myung woo dengan menangkap buronan yang waktu itu belum tertangkap. Sejak itu Kyung Jin menjadi polisi berdarah dingin yang tidak takut mati. Dan pada akhirnya ia berhasil menangkap buronan tersebut. Adegan terakhir adalah di stasiun kereta bawah tanah, Kyung Jin bertemu dengan seorang pria dan ia merasa bahwa pria ini dikirimkan Myung woo untuknya. THE END.

Baru kali ini aku ngereview film dari awal sampai akhir. Karena menurutku pasti para penggemar korea semua sudah menonton film ini. Aku hanya menceritakan kembali karena menurutku film ini cukup bagus. Karena aku pernah membahas My Sassy Girl, makanya aku juga coba ngebahas Windstruck yang sama-sama dibintangi oleh Jun Ji Hyun. Banyak yang bilang bahwa film ini merupakan My Sassy Girl 2, aku sendiri tidak tahu kenapa. Tapi setelah aku nonton ulang film ini, kayanya aku tahu alasannya. Adegan terakhir di stasiun bawah tanah saat Kyung Jin ketemu seorang pria, pria itu adalah Cha Tae Hyun yang main My Sassy Girl. Entah apa maksudnya sang sutradara menampilakan Cha Tae Hyun di adegan terakhir, mungkin memang sengaja agar kita berpersepsi bahwa My Sassy Girl dan Windstruck saling berhubungan karena memang kedua film ini disutradarai oleh orang yang sama. Tapi itu sih tergantung pendapat masing-masing orang yang menontonnya. Menurutku sih ga ada hubungannya sama sekali.

Kalau disuruh memilih antara My Sassy Girl dan Widstruck, aku lebih memilih My Sassy Girl. Menurutku Windstruck bagus ketika diawal, tapi setelah Myung woo meninggal kurang begitu seru lagi. Terus menurutku adegan berangin-angin nya terlalu berlebihan. Memang maksudnya agar kyung jin menyadari bahwa Myung woo datang sebagai angin, namun tetap saja menurutku berlebihan. Tapi aku tetap suka adegan itu soalnya pas adegan itu ostnya aku suka. Tears dari X-Japan. I love this song. Dari dulu aku emang suka X-Japan. Bagus. Untuk kesulurahan film ini aku kasih nilai 75.


 

 




0 Comments:

Post a Comment



Pengikut

Template by:
Free Blog Templates