Semua yang saya bahas disini adalah film-film atau MV-MV yang udah pernah saya tonton. Jadi saya tidak menerima request untuk review apa pun.
Untuk download OST jika meminta password, passwordnya adalah thankyou atau dramafreak. Yang OSTnya rusak harap lapor. Bagi yang ingin mengambil isi dari blog ini (copy paste) untuk digunakan di blog lain diperbolehkan asalkan menyertakan credit atau sumbernya yaitu Lovely Drama Korea.
Kritik dan saran bisa melalui email. Kalau ada mau pesan dvd juga boleh + ada yang mau beli dvd variaty show korea bisa juga kok. Emailnya lovelydramakorea@yahoo.com atau sms ke 08991637836
Terima kasih.................

Sabtu, 23 Oktober 2010

    


    * Title: 내 여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho
    * Also known as: My Girlfriend is a Gumiho
    * Genre: Romance, comedy, fantasy
    * Episodes: 16
    * Broadcast network: SBS
    * Broadcast period: 2010-Aug-11 to 2010-Sep-30
    * Air time: Wednesday & Thursday 21:55

  • Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
  • Shin Min Ah as Gumiho
  • No Min Woo as Park Dong Joo
  • Park Soo Jin as Eun Hye In

Sebenernya udah lama aku mau ngereview korama yang satu ini tapi baru sekarang bisa aku review karena ternyata ngereview film itu juga butuh mood. Hehe... Jadi keduluan deh ma yang lain, hehe....

Sebagai penggemar Lee Seunggi tentu aja aku ga sabar untuk segera nonton nih drama, makanya aku nontonnya dari hasil downlotan sebelum aku beli dvdnya dan ternyata ga nyesel kok, karena menurutku kemampuan akting Lee seung gi di korama ini meningkat bila dibanding ma korama dia sebelumnya Shining Inheritance. Nah, ini dia ceritanya :

Cha Dae Woong adalah seorang cucu dari kakek yang kaya raya, mungkin karena dari kecil udah terbiasa hidup sebagai orang kaya, ia jadi dengan cueknya menghambur-hamburkan uang kakeknya. Tapi jangan ngebayangin karakternya sombong yang hobby belanja barang-barang bermerek. Cha Dae Woong lebih sering menghabiskan uangnya untuk mentraktir teman-temannya makan atau mengajak teman-temannya ke salon milik bibinya tanpa membayar.

Cita-cita Dae Woong adalah ingin menjadi seorang aktor action terkenal, maka dari itu ia masuk sekolah action tanpa sepengetahuan Kakeknya dan sering membolos kuliah. Malah uang yang seharusnya untuk membayar kuliah ia pakai untuk beli motor dan biaya sekolah action. Ketika Kakeknya Dae Woong tahu mengenai hal itu, tentu saja ia marah dan hendak menghukum Dae Woong, namun Dae woong berhasil lepas dari pengawasan sang Kakek dengan diam-diam menumpang truk barang yang membawanya entah kemana.

Dengan menumpang truk tersebut, sampailah ia di sebuah kuil. Dan di kuil inilah Dae Woong mengalami hal aneh. Ia menerima sebuah telepon aneh ketika ia sedang mencoba menghubungi bibinya dengan handphone yang ia pinjam dari pemilik kuil. Padahal saat itu handphone tersebut telah mati karena kehabisan baterei, tapi anehnya ia bisa mendengar suara seorang gadis dari handphone tersebut dan suara itu menyuruhnya untuk menggambarkan 9 ekor pada gambar rubah yang tergantung di dalam kuil. Karena saat itu Dae Woong ketakutan setengah mati maka ia menuruti perintah suara itu. Dan sejak saat itulah kehidupan Dae Woong mulai berubah.

Ternyata karena Dae Woong menggambar 9 ekor pada rubah di lukisan tersebut menyebabkan sang rubah berekor 9 itu yang biasa disebut dengan gumiho dapat keluar dari lukisan dan menjelma menjadi seorang gadis. Namun walau penampilan luarnya seorang gadis cantik, ia tetaplah seorang gumiho yang mempunyai ekor 9 dan ekor itu akan muncul jika terdapat sinar bulan.

Gumiho itu mempunyai sesuatu di dalam dirinya yang disebut "bead". Aku ga tau apa artinya itu yang jelas "bead" itu adalah sesuatu yang teramat penting bagi gumiho yang merupakan sumber kekuatan gumiho, jadi dengan"bead" itu ia tidak akan merasakan sakit sedikitpun walau terluka parah sekalipun. Nah, bead milik gumiho itu ia berikan pada Dae Woong saat Dae Woong hampir mati karena jatuh dari tebing. Mungkin karena Gumiho tersebut merasa berterimakasih pada Dae Woong yang telah membebaskannya makanya ia memasukkan bead itu ke dalam tubuh Dae Woong. Tapi ia juga tidak mau jauh-jauh dari bead tersebut. Ia ingin kalau keadaan Dae Woong sudah benar-benar pulih ia mau mengambil kembali bead tersebut. Makanya ia terus menerus mengikuti Dae Woong.

Dae Woong yang diikuti oleh Gumiho itu tentu saja merasa risih, apalagi Dae Woong menganggap bahwa gadis itu gila karena mengatakan bahwa dirinya adalah Gumiho. Namun setelah si Gumiho membuktikannya dengan memperlihatkan 9 ekor nya pada malam hari barulah Dae Woong percaya dan tentu saja ketakutan setengah mati karena menurut legenda Gumiho itu suka makan manusia. Makanya Dae Woong mau saja tinggal dengan Gumiho tersebut dan menuruti semua perintah Gumiho.

Nah mulai disinilah lucunya. Karena saat itu Dae Woong masih dalam rangka kabur dari rumah, jadi ia menginap bersama gumiho di sekolah action milik ayah temannya. Apalagi saat itu ia tidak punya uang sama sekali karena kartu kreditnya di blokir oleh sang kakek, akhirnya ia harus meminjam uang kesana kemari untuk memenuhi kebutuhan gumiho yang tiap hari maunya makan daging sapi melulu, padahal daging itu ga murah harganya.

Serunya lagi, karena Gumiho itu terkurung di lukisan selama 500 tahun jadi tentu saja ia merasa asing dengan dunianya yang sekarang yang semuanya udah serba modern. Banyak benda-benda yang asing baginya dan Dae Woong lah yang harus memberitahunya satu per satu, terkadang Dae woong juga menipu Gumiho dengan benda-benda tersebut.

Oiya, ada satu yang aku lupa kasih tau. Ada karakter yang namanya Park Dong Joo. Ia adalah setengah manusia yang usianya sudah ratusan tahun. Tapi jangan ngebayangin seorang kakek tua ya, Park Dong Joo ini cuakeeeep banget. Hehe... Sebenernya tugasnya adalah menangakap atau membunuh manusia jadi-jadian kaya gumiho. Tapi ia berubah pikiran begitu melihat wajah Gumiho yang mirip banget ma mantan pacarnya. Makanya ia malah membantu Gumiho tersebut menjadi manusia.

Karena sudah tinggal cukup lama di dunia manusia dan tinggal bersama Dae Woong, Gumiho pun berniat menjadi manusia seutuhnya. Saat itu ia sudah mulai menyukai Dae Woong. Ia ingin tinggal selamanya bersama Dae Woong. Gumiho di beritahu oleh Dong Joo cara menjadi manusia yaitu dengan cara meminum darah Dong Joo yang setengah manusia itu dan menitipkan bead nya ke Dae woong selama 100 hari. Jadi bead itu akan menyerap energi manusia dari Dae Woong dan setelah 100 hari dikembalikan pada gumiho. Dan selama 100 hari tersebut ekor gumiho akan hilang satu per satu pada hari ke 11, 22, 33 dan seterusnya.

Namun ternyata ada yang belum Park Dong Joo kasih tau ke Gumiho yaitu pada hari ke 100 ketika Dae Woong mengembalikan bead itu, Dae Woong akan mati. Atau sebaliknya, jika pada hari ke seratus Gumiho tidak menerima kembali bead nya maka gumiho lah yang akan mati.

Terus gimana endingnya? Nonton aja ya... seru banget kok. Mungkin karena ceritanya ga biasa jadi kita sama sekali ga bisa nebak endingnya bakal gimana, seru...

Satu lagi nilai plus dari korama ini. Manurutku mereka pinter memilih pemain sebagai penarik perhatian. Selain Lee Seung Gi dan Shin Min Ah, ada Hyomin (T-Ara) juga disini. Karakternya kurang menonjol sih, tapi bagi penggemar T-Ara pasti juga ga mau kelewatan nontonnya. Emang sekarang lagi musim korama yang mengambil para idol dari boyband atau girlband sebagai salah satu pemainnya, tapi mereka juga ga mau ambil resiko dengan menjadikan idol tersebut sebagai tokoh utama, biasanya lebih sering di tempatkan ke peran pendukung. Contohnya aja TOP (Big Bang) di IRIS, Seulong (2AM) di Personal Taste, Taecyeon (2PM) di Cinderella's Sister, dan para idol di You're Beautiful seperti YongHwa (CN BLUE), Hongki (FT Island), Uee (After School). Dan juga jangan lupa BBF yang ada Kim Hyun Joong (SS501) dan Kim Joon (T-Max).

Ga cuma itu, Ada juga Uee (After School), Park Shin Hye dan Lee Hongki sebagai cameo di My girlfriend is Gumiho ini. Park Shin Hye disini jadi junior nya Dae Woong yang bernama Go Min Yoo, Hongki disini namanya Jeremy. Masih inget nama karakter Shin Hye dan Hongki di You're Beautiful ka? Yup dia juga bernama Go Min Yoo dan Jeremy. Pinter ya sutradaranya nyambung-nyambungin gitu.









Genre :    Reality, variety
Executive producer(s) :    임정아 Im Jeong Ah
Producer(s)  :    전성호 Jeon Seong Ho
Running time  :    60-100 minutes per episode
Original channel :    MBC
Original run :    March 16, 2008 – present


We Got Married adalah salah satu acara Variety Show favorit di korea dan luar korea termasuk indonesia. Acara we got married ini menceritakan mengenai pasangan selebritis yang dipasangkan oleh staff WGM untuk menjadi sepasang suami istri dan hidup layaknya pasangan yang telah menikah. Dan paangan-pasangan itu sebernya bukanlah sepasang kekasih, malah mungkin ada yang tidak saling mengenal.

Ngga cuma hidup sebagai suami istri dalam satu rumah tapi juga terkadang mereka mendapat "mission card" yang berisi misi yang harus mereka jalankan. Tapi jangan ngebayangin misinya itu misi yang susah melainkan misi yang simpel tapi menarik seperti misalnya housewarming party, couple vacation, meeting the families, dll.

Serunya nonton acara ini tuh kita jadi bisa ngeliat perkembangan hubungan mereka yang awalnya mungkin agak canggung namun lama-kelamaan jadi akrab bahkan benar-benar terlihat seperti sepasang suami istri beneran yang terkadang diselingin oleh pertengkaran-pertengkaran atau kejutan-kejutan yang dilakukan pasangan tersebut. Inget, dalam kenyataanya mereka itu sama sekali bukan sepasang kekasih apalagi suami istri.

Oiya, kita juga ga cuma bisa ngeliat kehidupan pernikahan mereka tapi juga bisa tahu perasaan mereka karena sesekali diselingi oleh wawancara artis tersebut mengenai perasaannya saat itu.

Season 1 (2008-2009)


 Di awal episode WGM season 1 ini terdapat 4 pasangan yaitu Andi & Solbi, Inyoung & Crown J, Alex & Shinae, Saori & Hyungdon. Tapi pasangan Saori & Hyungdon cuma bertahan sampe 8 eps dan digantikan olah pasangan Hyunjoong & Hwangbo.

Awalnya pada setiap episode semua couple diundang ke studio bersama MC dan menonton adegan mereka. Namun pasangan yang datang ke studio mulai berkurang, mungkin karena kesibukan masing-masing. Pasangan-pasangan di WGM juga perlahan mulai berkurang dan digantikan pasangan berikutnya.

Rating We Got Married season 1 saat itu mulai turun semenjak 4 pasangan itu tidak ada, apalagi saat itu We Got Married sedang bersaing dengan Family outing yang rating acaranya lebih tinggi.

Ini dia pasangan-pasangan di We Got Married Season 1.
    * Alex & Shin Ae (Ep 1-8, 13-34), as AlShin/Romantic couple
    * Crown J & Seo In Young (Ep 1-41), as Ant couple
    * Andy & Solbi (Ep 1-28), as AnBi/AnSol couple
    * Jung Hyung Don & Saori (Ep 1-8)
    * Lee Hwi Jae & Jo Yeo Jeong (Ep 9-17), as LeeJo couple
    * Kim Hyun Joong & Hwangbo (Ep 9-38), as Lettuce/JoongBo couple
    * Hwanhee & Hwayobi (Ep 25, 29-44), as HwanYobi couple
    * Marco & Son Dam Bi (Ep 25, 29-44), as MarBi/Killer couple
    * Choi Jin Young & Lee Hyun Ji (Ep 25)
    * Kangin & Lee Yoon Ji (Ep 39-55) as Acorn Jelly/KangJi couple
    * Jung Hyung Don & Tae Yeon (Ep 42-54), as DoTa couple
    * Jun Jin & Lee Si Young (Ep 42, 45-55), as Gundam couple
    * Shin Sung Rok & Kim Shin Young (Ep 42, 45-54), as Kkung Kkung couple




Season 2 (2009-2010)


Awalnya konsep WGM season 2 berubah dari season 1 yaitu menjadikan pasangan yang dalam kenyataannya mereka benar-benar sepasang kekasih. Sepert pasangan Kim Yong Jun & Hwang Jung Eum dan Park Jae Jung & Uee. 2 pasangan ini memang beneran pasangan selebritis korea. Namun pada akhirnya WGM kembali ke konsep awal yaitu menggunakan fake couple atau pasangan palsu. Tapi pinternya, artis-artis yang mereka gunakan dalam WGM season 2 ini semuanya dari para personil boyband n girlband karena emang sekarang boyband n girlband lagi naik daun. Ini dia pasangan-pasangan yang ada di WGM season 2 :

    * Kim Yong Jun & Hwang Jung Eum (Ep 56-86)
    * Park Jae Jung & Uee (Ep 67-86)
    * Jo Kwon & Ga-In (Ep 76-present)
    * Lee Seok Hun & Kim Na Young (Ep 76)
    * Lee Sun Ho & Hwangwoo Seul Hye (ep 87-97)
    * Jung Yong Hwa & Seohyun (ep 95-present)
    * Nichkhun & Victoria (ep 107-present)




 

I Did Wrong - 2AM

 Song : I Did Wrong 
Artists : 2AM 
Album : 1st Mini Album (Repackaged)
Release Date: March 18, 2010 
Language: Korean 
Record Label: Big Hit Entertainment


Mungkin udah banyak yang tahu tentang 2AM, tapi walau gitu ga ada salahnya dong kalo sebelumnya aku mau memperkenalkan mereka lebih dulu. 2AM itu boyband yang punya 4 personil yaitu Jokwon, SeulOng,JinWoon, n Changmin. Aku suka mereka karena lagunya kebanyakan type ballad song gitu n suara mereka bagus-bagus semua kalo. Alasan lain aku suka mereka selain karena lagu n suaranya juga karena aku sering banget liat mereka di variety show terutama di We got married. Ternyata aslinya mereka orangnya lucu-lucu. Dan kalo disuruh milih antara mereka berempat aku milih Seulong. Alasannya? ga tau suka aja, terutama ma suaranya.

Cukup perkenalannya, sekarang kita bahas lagunya. Aku milih lagu I did Wrong karena aku suka banget ma MV lagu ini dan liriknya. Kalo berdasarkan liriknya lagu ini menceritakan tentang Cowok yang jatuh cinta ma seorang cewek tapi cewek itu sepertinya playgirl. Cewek itu sering ngebohongin tuh cowok tapi cowok itu ga sadar. Sebenernya tuh cowok udah sering denger cerita tentang cewek ini yang mempunyai cowok lain dan kebiasaan jeleknya, namun karena cowok lebih memilih tidak mempercayai cerita itu dan tak menghiraukannya. Terkadang si cowok juga ga suka dengan kebiasaanya saat mabuk dan caranya tersenyum pada temen si cowok. Cowok ini sering ngasih tau tuh cewek untuk menghentikan kebiasaan itu dan mengubahnya. Dan si cewek pada saat seperti itu akan bilang "i'm sorry" dan berkata akan mengubah kebiasaanya. Tapi tetap saja diulangi kembali. Dan si cowok selalu termakan oleh kata-kata si cewek yang manis. Si cowok berkali-kali disakiti ma si cewek pada akhirnya ia akan tetap kembali pada si cewek. Kesimpulannya si cowok tahu kalo ia telah bersalah. Bersalah karena ia terlalu mencintai cewek itu.

Bagus kan ceritanya? Jadi pengen deh disukain sama cowok seperti itu, apalagi kalo cowoknya Seulong, hehe... jadi ngayal...

Sekarang aku mau cerita tentang MVnya. Cerita MVnya berbeda dari cerita lagunya. Di MVnya dibuat agak drama dan temanya lebih ke arah persahabatan. Tapi menurutku cocok juga MV ma lagunya. Begini ceritanya. Ceritanya di MV ini personil 2AM itu masih sekolah. Masing-masing personil 2AM ini adalah type penyendiri. Seulong type cowok jalanan yang hobinya ngebut-ngebutan dengan motornya. Changmin adalah seorang pemain hoki yang pemarah sehingga ia dijauhi oleh teman-teman 1 tim nya. Jinwoon adalah pemain basket yang lebih suka sendirian daripada main sama teman-teman timnya. Jokwon adalah seorang DJ di suatu club malam dan lebih suka mendengakan musik dari headphonenya dari pada bergabung bersama teman yang lain. Dan mereka berempat adalah teman sekelas.

Suatu hari di kelas mereka kedatangan seorang siswi pindahan bernama Sohyun. Sohyun dan 4 orang anggota 2AM itu sebenernya dulunya adalah teman semasa kecil. Sohyun dulu harus pindah sehingga mereka berpisah dan kini ia kembali lagi. Sohyun mulai mendekati 4 orang itu satu persatu dan bermain bersamanya. Seulong,Changmin,Jinwoon, dan Jokwon yang tadinya selalu sendirian kini mulai bisa tersenyum kembali ketika bersama Sohyun. Namun karena masing-masing dari mereka menyukai Sohyun menyebabkan mereka berempat berkelahi dan itu hal itu membuat Sohyun marah dan sedih sampai akhirnya Sohyun tiba-tiba jatuh pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

Mereka berempat bersama orang tua Sohyun menunggu di depan ruang ICU. Orang tua Sohyun bercerita pada mereka bahwa sebenernya Sohyun mempunyai penyakit Kanker yang cukup parah. Dan keinginan terbesarnya adalah kembali bersekolah bersama Seulong,Changmin Jinwoon, dan Jokwon dan bermain bersama seperti dulu. Makanya demi memenuhi permintaan Sohyun, orang tua nya memasukkan ke sekolah yang sama dengan keempat orang itu. Mendengar hal itu, tentu saja mereka semua sedih.

Ketika Seulong, Changmin, Jinwoon dan Jokwon sedang berada dikelas, mereka semua mendapat sms dari Sohyun yang sedang berada di rumah sakit. Isi sms itu menyuruh mereka datang ke rumah sakit. Ketika mereka semua sampai di rumah sakit, Sohyun mengajak 4 orang itu untuk diam-diam membawanya keluar dari rumah sakit. Setelah berhasil keluar, mereka berlima bermain dengan sangat gembira. Dan saat itu merupakan saat terakhir mereka bersama Sohyun.

Sejak kepergian Sohyun, mereka berempat kembali berteman. Tidak hanya itu, sifat mereka pun mulai berubah yang tadinya lebih suka menyendiri kini mulai bisa bergabung dengan teman-temannya yang lain. Contohnya Changmin yang kembali bermain hoki dengan teamnya dan Jinwoon yang mulai menyukai bermain basket bersama temannya yang lain.

Bagus juga kan cerita MVnya? Makanya segera nonton dan denger ya.......






2AM
I Did Wrong lyrics


Naega jal jal jalmotaesseo
Ni mari dal dal dalkomhaeseo
Maennal mal mal malloman
Nal nal nallo nal gatgo noneun geol mollasseo

Baby, do you really wanna hurt me?
Why are you doin' this to me?
Why?

Neoui dareun namjadeul yaegi
An jodaneun haengsildeul yaegi
Moreuneun cheok mot deureun cheok
Neomeoga boryeogo haebwado

Ja kku chigeundaneun sulbeoreut
Nae chingu ege jitneun useum
Gochirago keumanha rago
Amuri neo ege malhaedo

Mi anhaedaneun mareun da keu ttaeppun
Byeonha getdaneun maldo da keu ttaeppun
Nae gaseum apa apa apeun geol almyeonseodo
Jakkuman banbokdoeneun geol

Naega jal jal jalmotaesseo
Ni mari dal dal dalkomhaeseo
Maennal mal mal malloman nal nal nallo nal
Gatgo noneun geol mollasseo
Baby you're breaking my heart.
Baby you're hurting my heart.
Keumandugo shipeunde jalmot doen geol aneunde dasi ni gyeote doraga

RAP
Baby you and I ssaguryeo yuhaengga sokeuron uneunde eokjiro utneun gwangdae
Baby you and I ssaguryeo yuhaengga sokeuron uneunde

Mi anhaedaneun mareun da keu ttaeppun
Byeonha getdaneun maldo da keu ttaeppun
Nae gaseum apa apa apeun geol almyeonseodo
Jakkuman banbokdoeneun geol

Naega jal jal jalmotaesseo
Ni mari dal dal dalkomhaeseo
Maennal mal mal malloman nal nal nallo nal
Gatgo noneun geol mollasseo
Baby you're breaking my heart.
Baby you're hurting my heart.
Keumandugo shipeunde jalmot doen geol aneunde dasi ni gyeote doraga

RAP
Ppikkeudeok eotnagan naemomgwa mam jajonsimdo eopneun babora nan
Sarange sokgodo nunmureul dakkgo ireom andoeneunde negero ga
Niga nolda beorin jangnangam iran sasire kibuni cham nangam
Geundae wae wae wae wae nan oneuldo ni apeseo utneun gwangdae

Naega jal jal jalmotaesseo
Ni mari dal dal dalkomhaeseo
Maennal mal mal malloman nal nal nallo nal
Gatgo noneun geol mollasseo
Baby you're breaking my heart.
Baby you're hurting my heart.
Keumandugo shipeunde jalmot doen geol aneunde dasi ni gyeote doraga

===============TRANSLATION===============

I was wrong wrong wrong
Your words were so, so, so sweet that
I didn't realize you were playing me, me, me
with your words, words, words everyday

Baby do you really wanna hurt me?
Why are you doing this to me? why?

The stories regarding your other men
The stories regarding your behavior
I tried to ignore and pretended that I didn't hear but

The way you act when you are intoxicated
The way you smile at my friend
Change it Stop it
Even though I tell you many times

* You say I'm so sorry only for that moment
You say I will change only for that moment
My heart in pa, pa, pain it hurts but
I can't help but repeating

# I was wrong wrong wrong
Your words were so, so, so sweet that
I didn't realize you were playing me, me, me
with your words, words, words everyday
Baby you breaking my heart
Baby you hurting my heart
I want to stop this
I know this is wrong
but I keep going back to you

Baby you and I
Like a bad popular song
I'm crying inside, but I force a smile like a clown
Baby you and I
Like a bad popular song
I'm crying inside

Repeat *#

Rap:
My heart and body go astray
I am a such fool with no pride that
Although I was deceived by love I wipe my tears
and just go back to you knowing that this is wrong
The fact that I am a toy that you played and threw away
Makes my feeling unbearable
But Why! Why! Why! Why!
Today I am a clown who smiles in front of you again

Repeat #


Translation by: EyesOnFire11 @2oneday.com

;;

Pengikut

Korean Trailer

Loading...

Template by:
Free Blog Templates